Jacksen Ungkap Penyebab Kekalahan Barito

Kompas.com - 14/07/2017, 18:57 WIB
Pelatih Barito Putera Jackson F Thiago (kanan) saat memberikan keterangan pers usai anak asuhnya ditaklukan Bali United dengan skor akhir 5-0 Robinson Gamar Pelatih Barito Putera Jackson F Thiago (kanan) saat memberikan keterangan pers usai anak asuhnya ditaklukan Bali United dengan skor akhir 5-0
|
EditorFerril Dennys

GIANYAR, KOMPAS.com - Barito Putra harus mengakui keunggulan Bali United dengan skor 0-5 dalam lanjutan liga 1 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, pada Jumat (14/7/2017).

Pelatih Barito Putra Jacksen F Tiago memiliki analisis soal kemenangan lawan.

"Bali suka tarik pemain bertahan keluar. Apalagi mobilitas tiga gelandang asing mereka sangat bagus," kata Jacksen usai pertandingan.

Lima gol yang bersarang di gawang anak asuhnya tak lepas dari kesabaran pemain Bali United memainkan bola, sambil mencari celah untuk menyerang.

"Gol pertama bikin emosi meningkat," ujarnya.

Baca juga: Spaso Ingin Jadi Legenda di Indonesia

Disinggung mengenai keunggulan jumlah pemain pada babak kedua setelah Irfan Bachdim diganjar kartu merah, Jacksen mengatakan telah menginstruksikan anak asuhnya bermain menyerang.

Ironisnya, Bali United yang justru sukses mengeksploitasi pertahanan Barito Putra yang lebih fokus menyerang.

"Unggul orang saya coba melebarkan pertandingan. Ini justru dimanfaatkan Bali United," kata United.

Atas hasil ini Jacksen memberi ucapan selamat kepada Widodo Cahyono Putro dan anak asuhnya atas penampilan yang begitu gemilang. "Saya ucapkan selamat atas kemenangan Bali United," ujar Jacksen.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X