Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali United Akan Maksimalkan Peluang dari Bola Mati

Kompas.com - 04/07/2017, 16:23 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

KUTA, KOMPAS.com - Pelatih Bali United, Widodo C Putro, mengatakan akan memanfaatkan peluang dari bola-bola mati saat menghadapi Persiba Balikpapan dalam pertandingan Liga I, Rabu (5/6/2017).

Untuk itu, Widodo memberikan latihan khusus bagaimana memanfaatkan peluang lewat bola mati. Baik itu tendangan bebas maupun sepak pojok.

"Jelang pertandingan yang penting siapkan mental, fisik kerja sama tim dan latihan khusus service bola-bola mati baik corner maupun free kick," ujar Widodo saat jumpa pers pra-pertandingan di Kuta, Bali, Selasa (4/6/2017).

Dalam beberapa pertandingan terkahir, Bali United tak bisa memetik poin maksimal karena gagal pada eksekusi akhir. Widodo tak ingin anak asuhnya mengulang kesalahan yang sama ketika menghadapi Persiba.

Menurutnya, kemenangan sangat penting. Karena itu, sekecil apapun peluang harus jadi gol.

"Finishing touch sudah clear saat latihan," ujarnya.

Untuk membangun moral tim pasca-dua kekalahan beruntun, Widodo telah memanggil anak asuhnya satu per satu. Diskusi per individu mengenai masalah atau kondisi fisik masing-masing.

Selain itu Widodo juga telah menyiapkan strategi khusus untuk menutupi kemungkinan absennya lima pemain pilar. Mereka tidak diperkuat Yabes Roni, Ricky Fajrin, Miftahul Hamdi dan Dicky Indriyana yang dipanggil Ttimnas U-23, sedangkan Gede Sukadana dipastikan absen karena akumulasi kartu.

"Kami tetap maksimalkan pemain yang ada dengan rotasi," ujar Widodo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com