Jamu Borneo FC, Penyerang Persela Dituntut Lebih Garang - Kompas.com

Jamu Borneo FC, Penyerang Persela Dituntut Lebih Garang

Kompas.com - 08/07/2017, 04:04 WIB
Pelatih Persela Lamongan Heri Kiswanto (kiri) dan Saddil Ramdani (tengah), selepas pertandingan kontra Sriwijaya FC, Kamis (1/6/2017). Kompas.com/Hamzah Arfah Pelatih Persela Lamongan Heri Kiswanto (kiri) dan Saddil Ramdani (tengah), selepas pertandingan kontra Sriwijaya FC, Kamis (1/6/2017).

LAMONGAN, KOMPAS.com – Pelatiih Persela, Herry Kiswanto atau biasa dipanggil Herkis, meminta para pemainnya terutama para penyerang tampil lebih garang pada lanjutan Liga 1 setelah sempat kalah dari Semen Padang pada laga pertama pasca-libur lebaran. 

Tidak ingin kembali menuai hasil minor, tim Laskar Joko Tingkir mematok hasil impresif saat menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (8/7/2017) sore, dalam lanjutan kompetisi Liga 1.

Herkis mengatakan, hasil kurang maksimal yang dituai Choirul Huda dan kawan-kawan dalam laga sebelumnya, lebih dikarenakan barisan penyerang terlalu banyak membuang peluang yang didapat. ‘Penyakit’ inilah yang diharapkan Herkis tidak terulang saat menghadapi Borneo.

“Saya sudah tekankan kepada pemain, supaya finishing itu harus dioptimalkan. Karena sepak bola seperti itu. Pemenang tidak ditentukan dari jumlah peluang, tetapi tim yang berhasil manfaatkan peluang itu ,” ucap Herkis dalam jumpa pers sebelum laga, Jumat (7/7/2017).

Baca juga: Ratu Tisha Resmi Jadi Sekjen PSSI

Dalam laga kontra Borneo, ada kemungkinan Persela tidak akan diperkuat oleh para pemain asingnya menyusul hukuman akumulasi kartu yang harus dijalani oleh Marcio Rozario, Kosuke Yamazaki Uchida, serta Ivan Carlos. Sedangkan Jose Coelho, kondisi fisiknya dikatakan oleh Herkis masih tanda tanya.

“Dari tengah, sayap, kami akan optimalkan. Mana yang baik, akan kami lakukan. Hanya, para pemain tetap harus happy untuk menatap pertandingan," ucap Herkis. 

"Saya juga berharap para pemain konsisten. Kami akan manfaatkan pemain yang ada,” kata dia.

Herkis juga mengatakan, dirinya sudah saling berkomunikasi dan berbincang dengan para pemain Persela untuk sama-sama membangkitkan tim supaya bisa kembali merangsek ke jajaran atas, minimal sepuluh besar di klasemen sementara.

“Kami tentunya enggak mau di bawah terus. Saya akan coba mengusahakan. Kemarin para pemain sudah berlatih dan kami sudah siap menghadapi Borneo, tapi ini tidak mudah. Dibutuhkan kerja sama baik, dengan didukung kemampuan terbaik dari pemain,” tutur Herkis.

Fullback Persela Eki Taufik menambahkan bahwa dirinya cukup percaya diri dan siap apabila dipercaya kembali turun oleh sang pelatih dalam pertandingan kontra Borneo FC menyusul ditangguhkannya regulasi penggunaan pemain U-23.

“Tentu kalau diberikan kesempatan lagi, saya akan keluarkan kemampuan terbaik yang dimilik. Semoga saja bisa sesuai (dengan instruksi pelatih) dalam pertandingan nanti,” ujar Eki.

Kompas TV Motivasi Ketum PSSI Untuk Pemain Timnas Indonesia


EditorJalu Wisnu Wirajati

Terkini Lainnya


Close Ads X