Kompas.com - 30/06/2017, 09:15 WIB
Pelatih timnas Jerman Joachim Loew menyelamati gelandang Leon Goretzka yang mencetak satu gol ke gawang Australia pada pertandingan Grup B Piala Konfederasi 2017 di Sochi, Senin (19/9/22017). AFP/PATRIK STOLLARZPelatih timnas Jerman Joachim Loew menyelamati gelandang Leon Goretzka yang mencetak satu gol ke gawang Australia pada pertandingan Grup B Piala Konfederasi 2017 di Sochi, Senin (19/9/22017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SOCHI, KOMPAS.com - Gelandang tim nasional Jerman, Leon Goretzka, mengklaim timnya berhasil menerapkan strategi bermain dengan baik meski kalah dalam segi penguasaan bola dari Meksiko pada laga semifinal Piala Konfederasi 2017.

Jerman melenggang ke final seusai memetik kemenangan 4-1 atas Meksiko di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Kamis (29/6/2017) waktu setempat.

Goretzka mencetak dua gol pembuka kemenangan Jerman pada menit ke-6 dan ke-8.

Dua gol lain disumbangkan Timo Werner (59') dan Amin Younes (90' 1). Sedangkan satu gol tunggal Meksiko dikreasi Marco Fabian (89').

"Saya senang bisa membantu tim dengan mencetak dua gol. Namun, target utamanya adalah lolos ke final," ucap Goretzka sepeti dilansir situs resmi FIFA.

Jerman meraih kemenangan tersebut tanpa keunggulan penguasaan bola. Meksiko unggul penguasaan bola sebanyak 64 persen berbanding 36 persen milik Jerman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Naby Keita dan Prospek Megatransfer Liverpool

Di samping itu, perolehan peluang di depan gawang El Tri - julukan Meksiko - juga lebih banyak dengan 18 upaya di mana 10 di antaranya tepat sasaran.

Kendati demikian, Goretzka mengakui Jerman sempat kesulitan pada awal pertandingan meski berhasil menerapkan rencana permainan dengan sangat baik. Terutama sebelum ia mencetak dua gol pembuka yang hanya berjarak dua menit.

Sependapat dengan Goretzka, striker tim berjulukan Der Panzer, Timo Werner, juga mengatakan timnya sempat melemah setelah dalam posisi unggul 2-0.

Ia juga memberikan penilaian terkait banyak yang menyebutkan skuad muda Jerman kekurangan pengalaman di pentas internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.