Demi Anak Kembarnya, Ronaldo Tinggalkan Piala Konfederasi

Kompas.com - 30/06/2017, 06:06 WIB
Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, berselebrasi setelah mencetak gol dari  titik penalti pada laga pamungkas Grup A Piala Konfederasi melawan Selandia Baru pada 24 Juni 2017.  Kirill KUDRYAVTSEV / AFPPenyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, berselebrasi setelah mencetak gol dari titik penalti pada laga pamungkas Grup A Piala Konfederasi melawan Selandia Baru pada 24 Juni 2017.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, tidak akan berpartisipasi dalam perebutan peringkat ketiga Piala Konfederasi 2017 karena ingin lebih dekat dengan anak kembarnya.

Setelah Portugal kalah di semifinal kontra Cile pada Rabu (28/6/2017), Ronaldo meminta izin untuk pulang demi menemui anaknya kembar yang lahir sebelum Piala Konfederasi bergulir.

Anak kembar bernama Mateo (laki-laki) dan Eva (perempuan) lahir pada Kamis (8/6/2017).

Melalui sosial media, Ronaldo mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan oleh federasi kepadanya.

 

So happy to be able to hold the two new loves of my life ?????

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on Jun 29, 2017 at 10:09am PDT

Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) mengutarakan bahwa mereka melepas Ronaldo setelah kegagalan di semifinal.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Punya Anak Kembar?

Alhasil, Ronaldo tak akan berpartisipasi di laga perebutan tempat ketiga melawan pihak yang kalah dari partai semifinal satu lagi antara Jerman vs Meksiko pada Kamis (29/6/2017).

"Kami diberitahu oleh Cristiano Ronaldo sebelum turnamen bahwa ia telah menjadi seorang ayah," tutur pernyataan FPF seperti dikutip Ojogo.

"Kendati demikian, Ronaldo tidak mengelak dari tugas tim nasional dan gestur ini harus kita garis bawahi dan hargai.

"Setelah Portugal memastikan diri tak bisa menjuarai Piala Konfederasi, Presiden FPF dan pelatih tim nasional setuju melepas sang atlet agar ia bisa bersama anak-anaknya," lanjut pernyataan tersebut.

Berikut pernyataan resmi Ronaldo, seperti disadur dari laman Facebook resminya,

Saya selalu siap mengabdi kepada tim nasional seperti biasa dengan sepenuh raga dan jiwa walau kedua anak saya telah lahir.

Sayang sekali, kami tak bisa meraih hasil yang diinginkan tapi saya yakin kami akan terus memberikan yang terbaik kepada warga Portugal

Sikap Presiden Federasi Sepak Bola Portugal dan para staf timnas menyentuh saya dan saya tidak akan lupa dengan hal ini.

Saya sangat bahagia untuk bisa berada dengan anak-anak saya untuk pertama kalinya.




Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X