Kompas.com - 14/06/2017, 14:30 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Penyerang AS Monaco asal Perancis, Kylian Mbappe, angkat bicara soal rumor yang mengaitkan dirinya dengan Real Madrid.

Kabar berembus kencang seiring penampilan menanjak Mbappe pada musim 2016-2017. Dia mencetak 26 gol dan 14 assist dari 44 pertandingan bersama AS Monaco.

Melihat catatan itu, Real Madrid diwartakan rela menggelontorkan biaya besar untuk "mengakuisisi" Mbappe.

Menurut Mbappe, ketertarikan Real Madrid pada musim panas tahun ini bukanlah kali pertama terjadi.

"Real Madrid? Mereka coba merekrut saya sejak berusia 14," ucap remaja berusia 18 tahun itu.

Baca: Terungkap, Isi Pesan Mourinho kepada Morata lewat Telepon

Kini, operasi transfer Mbappe kembali dijalankan Real Madrid. Media-media Eropa melaporkan, tim beralias Los Blancos itu menyiapkan dana sebesar 100 juta poundsterling (sekitar Rp 1,7 triliun).

Selain itu, Real Madrid juga menawarkan kepada AS Monaco untuk meminjamkan Mbappe selama satu tahun.

Jadi, sang pemain bisa mematangkan diri dan menghilangkan kekhawatiran bersaing dengan bintang-bintang skuad asuhan Zinedine Zidane.

Lantas, apakah Mbappe tertarik menerima pinangan tim ibu kota Spanyol itu?

"Saya akan berkumpul dengan keluarga dan memikirkan apa yang akan terjadi. Begitu juga klub. Sebab, saya terikat kontrak dan tidak tersedia secara gratis," ujar Mbappe.

Mbappe sendiri tengah bergabung dengan tim nasional Perancis. Dia bermain penuh saat negaranya menang 3-2 atas Inggris pada laga uji coba di Stade de France, Selasa (13/6/2017).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.