Kompas.com - 08/06/2017, 08:21 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Gelandang Juventus, Mario Lemina, mengaku tersanjung setelah mendengar kabar bahwa dirinya tengah diminati oleh beberapa klub besar Eropa, termasuk dari klub Premier League, Arsenal.

Lemina bergabung dengan Juventus sejak awal 2015-2016. Pemain berusia 23 tahun itu diboyong Si Nyonya Besar dari Olympique Marseille seharga 9,5 juta euro (sekitar Rp 142 miliar).

Namun, selama dua musim bersama Juventus, Lemina gagal menjadi andalan reguler pelatih Massimiliano Allegri di lini tengah tim. Pemain asal Gabon itu hanya tampil delapan kali sebagai starter di sepanjang Serie A 2016-2017.

Kondisi tersebut yang membuat Lemina sangat tersanjung mendengar kabar bahwa Arsenal menginginkan jasa dirinya. Pasalnya, pemain kelahiran 1 September 1993 itu belum menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Juventus.

“Target saya adalah terus menapaki jenjang karier. Jika harus meninggalkan Juventus, saya ingin menambah pengalaman dengan bermain bersama klub di luar Italia,” ucap Lemina kepada RAC1.

“Arsenal? Tentu saja kabar ini membuat saya tersanjung, tetapi saya tidak pernah meragukan kualitas saya. Saat ini saya sudah berada di klub yang sangat besar, tetapi belum bisa menunjukkan kualitas terbaik. Jadi, minat yang datang dari klub-klub besar membuat saya tersanjung,” tuturnya.

Selain Arsenal, Lemina juga dikabarkan menjadi incaran Olimpique Lyonnais. Namun, pemain yang dibesarkan oleh akademi Lorient itu mengaku sama sekali tidak tertarik dengan tawaran tersebut.

“Ke Lyon? Saya adalah 100 persen seorang Marseillais (pendukung Marseille). Rivalitas antara Marseille dan Lyon membuat transfer itu tidak membuat saya tertarik," ujar Lemina.

"Kembali ke Marseille? Bagi saya hal tersebut juga bukan sebuah pilihan yang tepat,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.