Sergio Ramos: Kesuksesan Real Madrid Bukan Kebetulan

Kompas.com - 04/06/2017, 08:47 WIB
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, berpose bersama istri dan dua orang anaknya, seusai final Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion Millenium, Sabtu (3/6/2017). AFP/JAVIER SORIANOKapten Real Madrid, Sergio Ramos, berpose bersama istri dan dua orang anaknya, seusai final Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion Millenium, Sabtu (3/6/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

CARDIFF, KOMPAS.com -  Sergio Ramos tak bisa menyembunyikan kegembiraannya seusai mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions dengan mengalahkan Juventus. Itu adalah gelar ketiga Liga Champions yang diraih Real Madrid dalam empat tahun terakhir. 

"Memenangi tiga gelar dalam empat tahun rasanya sungguh gila. Kami luar biasa bangga terhadap tim ini. Kami berkencan dengan sejarah," ucap Ramos seusai pertandingan seperti dilansir dari Football Italia.

Sergio Ramos dkk berhasil mempertahankan gelar juara Liga Champions 2016-2017 setelah menang 4-1 atas Juventus pada pertandingan final di Stadion Millenium, Sabtu (3/6/2017) atau Minggu dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang pada laga ini. Dia mencetak dua gol Real Madrid ke gawang Gianluigi Buffon pada menit ke-20 dan ke-64.

Dua gol pasukan Zinedine Zidane lainnya dicetak oleh Casemiro (61') dan Marco Asensio (90'). Adapun gol balasan Juventus dibukukan Mario Mandzukic (27').

Trofi Liga Champions musim ini menyusul gelar sama yang hadir setelah memenangi final pada edisi 2016 dan 2014.

Real Madrid menjadi tim pertama pada era Liga Champions yang bisa meraih gelar juara secara beruntun. Ramos pun bangga atas pencapaian timnya. 

"Kami sangat ingin menjuarainya dan meraih apa yang belum pernah dilakukan tim lain, yaitu memenangi Liga Champions secara beruntun. Pencapaian sejarah ini harus dihargai," kata bek tengah berusia 31 tahun itu.

Sejak direkrut El Real dari Sevilla pada 2005, Ramos ikut andil dalam lahirnya 15 gelar Los Blancos. Termasuk di antaranya trofi dobel di La Liga dan Liga Champions musim ini. 

Baca juga: Bale Samai Beckenbauer dan Cruyff, Ikuti 2 Legenda Real Madrid

"Kesuksesan yang kami raih bukan kebetulan. Kami telah membentuk tim besar dengan pelatih hebat seperti Zinedine Zidane. Saat bekerja keras dengan kerendahan hati, Anda mendapatkan hadiah kesuksesan ini," ujarnya.

"Kami melakukan sedikit kesalahan dan pantas menjadi juara. Tim akan menikmati momen-momen ini dan memulai dari awal untuk musim baru serta mencoba meraih semua gelar," kata sang kapten. (Beri Bagja) 




Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X