Gagal Teruskan Tren Juara PSG, Nasib Emery Masih Aman

Kompas.com - 28/05/2017, 20:20 WIB
Unai Emery dan Thiago Silva menjalani sesi jumpa pers jelang final Coupe de France antara PSG dan Angers di Saint-Denis, Jumat (26/5/2017). AFP/THOMAS SAMSONUnai Emery dan Thiago Silva menjalani sesi jumpa pers jelang final Coupe de France antara PSG dan Angers di Saint-Denis, Jumat (26/5/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

PARIS, KOMPAS.com - Manajemen Paris Saint-Germain (PSG) memastikan Unai Emery tetap bertahan sebagai pelatih klub. Hal ini menepis rumor soal kemungkinan Emery dipecat setelah musim 2016-2017 berakhir. 

Emery gagal meneruskan tren juara PSG di Ligue 1 - kasta teratas Liga Perancis - setelah finis di posisi kedua di bawah AS Monaco. Namun, Emery berhasil mempertahankan gelar juara Piala Liga dan Coupe de France. 

Atas dasar itulah, manajemen PSG takkan melakukan perombakan besar-besaran. Chairman Nasser Al Khelaifi memastikan Emery tetap melatih Les Parisiens - julukan PSG - pada musim depan. 

“Ada hal penting yang ingin saya katakan. Pelatih kami akan dipertahankan. Saya jamin 200 persen,” kata Al Khelaifi kepada FourFourTwo seusai kemenangan PSG atas Angers di final Piala Perancis, Sabtu (27/5/2017). 

“Setiap orang dan berbagai media mengatakan bahwa tim ini akan mencari pelatih baru lagi. Ada banyak nama mengemuka, tetapi saya jamin 200 persen Emery bertahan,” tuturnya menegaskan. 

Baca juga: Paul Pogba Jalani Hari Pertama Ramadhan di Mekah

Al Khelaifi sudah berbicara dengan Emery. Mantan pelatih Sevilla itu mengaku senang berada di PSG dan ingin tetap melatih Edinson Cavani dkk. 

“Musim depan ada perubahan. Kami akan lebih baik lagi tahun depan,” ucap Al Khelaifi. 

Emery datang setelah sukses mengantarkan Sevilla menjuarai Liga Europa secara beruntun. Bersama PSG, Les Parisiens tersisih di babak 16 besar Liga Champions karena kalah agregat secara dramatis dari Barcelona. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X