Tiga Kemungkinan soal Klub yang Akan Dibela Rooney pada Musim Depan

Kompas.com - 26/05/2017, 11:00 WIB
Ekspresi striker Manchester United, Wayne Rooney, ketika melawan Reading pada partai babak ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/1/2017). OLI SCARFF/AFPEkspresi striker Manchester United, Wayne Rooney, ketika melawan Reading pada partai babak ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/1/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

STOCKHOLM, KOMPAS.com - Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, sudah membuat keputusan perihal kelangsungan kariernya di klub tersebut.

Dia berencana menunggu hingga dua pekan ke depan untuk membeberkannya ke publik.

Masa depan Rooney di Old Trafford menjadi salah satu bahan spekulasi jelang dibukanya jendela transfer musim panas. Terlebih lagi, dia kerap digosipkan akan hengkang sepanjang musim 2016-2017.

Penyerang berusia 31 tahun itu sudah tahu langkah yang akan dia tempuh untuk meneruskan kariernya. Namun, Rooney butuh waktu sebelum buka mulut.

"Ya, saya lebih kurang sudah membuat keputusan. Banyak tawaran datang, baik di Inggris maupun dari negara lain, dan itu masuk pertimbangan saya," ucapnya kepada ESPN. 

"Saya bermain untuk Everton dan Manchester United di Liga Inggris dan tidak akan bermain untuk klub lain lagi di liga domestik," kata Rooney.

Jika menilik kata-kata Rooney, ada tiga kemungkinan yang bisa terjadi: bertahan di Man United yang dia bela sejak 2004, kembali ke klub lamanya, Everton, atau pindah ke liga lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

PAUL ELLIS/AFP Wayne Rooney saat tampil pada laga testimoni Duncan Ferguson di Goodison Park, Minggu (2/8/2015).
Kebetulan, Rooney sempat mendapat tawaran dari Liga China maupun Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

Musim ini, Rooney tampil 39 kali dan mencetak 25 gol di semua ajang kompetisi.

Dia turun sebagai pemain pengganti saat Man United menang melawan Ajax Amsterdam di final Liga Europa, Rabu (23/4/2017).

Yang jelas, jika pindah dari Old Trafford, kapten Man United itu hanya akan bermain di klub yang menjaminnya mendapat waktu bermain lebih banyak.

"Saya selalu senang bisa jadi bagian tim. Tidak pernah sekalipun saya ngambek atau protes jika tidak dimainkan. Sekarang saya hanya perlu memutuskan apakah saya tetap ingin jadi bagian tim atau pergi dan mencari waktu bermain lebih banyak," tuturnya. (Lariza Oky Adisty)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X