Kompas.com - 21/05/2017, 04:04 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LAMONGAN, KOMPAS.comArema FC harus mendapati dua kenyataan pahit saat menjamu Madura United pekan lalu. Tidak hanya mengemas hasil imbang di kandang sendiri, Arema harus kehilangan dua bek tengah, Arthur Cunha dan Bagas Adi Nugroho, karena cedera.

Karena itu, pelatih Arema FC, Aji Santoso, coba menyiapkan duet stopper baru dalam mengisi posisi di jantung pertahanan saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (21/5/2017) sore. 

“Arema sudah pasti tidak akan diperkuat Arthur Cunha dan Bagas karena cedera. Sebagai gantinya, ada Jad Noureddine dan mungkin sebagai alternatif ada Syaiful Indra (Cahya) ataupun Junda Irawan,” ujar Aji Santoso dalam sesi jumpa pers, Sabtu (20/5/2017).

Meski Arema bakal tampil tanpa skuad komplet, Aji tetap menargetkan raihan poin dalam laga kontra Persela. Hal itu dikarenakan, tim Singo Edan baru saja kalah dari PSM Makassar dan ditahan imbang Madura United di kandang sendiri.

“Karena Arema sudah dua kali tidak menang, paling tidak di Lamongan ini kami bisa curi poin. Mudah-mudahan,” kata dia.

Baca juga: Mengintip Tato di Tulang Rusuk dan Lengan Ezra Walian

Aji mengaku sudah mengimbau para pemainnya untuk tidak meremehkan pasukan Herry Kiswanto dalam pertandingan tersebut.

“Sudah saya sampaikan kepada para pemain untuk tidak meremehkan lawan. Persela ini materi pemainnya bagus, juga dilatih senior yang saya tahu kualitasnya. Jadi, tugas berat untuk bisa dapat poin di sini. Namun, kami akan berusaha,” ucap Aji.

Mantan bek kiri timnas itu sebenarnya memiliki memori tersendiri dengan Persela. Sebelumnya, dia tercatat sebagai arsitek tim Laskar Joko Tingkir. Pertandingan nanti juga jadi kans pertama Aji musim ini menghadapi mantan timnya.

“Ini menurut saya pertandingan reuni karena saya pernah melatih di Lamongan. Hubungan saya dengan manajemen dan suporter juga sangat baik. Jadi saya juga punya ikatan emosional sangat baik di sini," tuturnya. 

"Akan tetapi dalam pertandingan nanti, saya akan coba profesional, karena kami harus meneruskan konsistensi yang dijaga,” ucap Aji menegaskan. 

Baca juga: Kopiah Ezra Walian dan Pesan Persatuan Indonesia

Target mencuri poin juga diutarakan salah satu pemain Arema Muhammad Rafli.

“Kalau persiapan, enggak ada hal khusus. Dalam artian, semua yang sudah diinstruksikan pelatih, akan coba kami jalankan saat pertandingan nanti. Itu aja,” kata Rafli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.