Kompas.com - 13/05/2017, 21:28 WIB
Empat pelatih tim peserta big four Liga Futsal Pro 2017 bersama panpel laga semifinal di Yogyakarta pada Jumat (12/5/2017). GONANG SUSATYO/JUARAEmpat pelatih tim peserta big four Liga Futsal Pro 2017 bersama panpel laga semifinal di Yogyakarta pada Jumat (12/5/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SLEMAN, KOMPAS.com -  Vamos FC berambisi menjuarai Liga Futsal Pro 2017 dengan mengalahkan Permata Indah Manokwari pada partai final.

Vamos FC melaju ke partai puncak setelah menyingkirkan Mataram FC dengan skor 5-2 dalam derbi Mataram pada semifinal di GOR UNY, Sleman, Sabtu (13/5/2017).

Pada pertandingan empat besar sebelumnya, Permata Indah Manokwari menyingkirkan Bintang Timur Surabaya (BTS). Dalam duel itu, Permata Indah menang tipis 2-1.

"Senang karena tim bisa ke final. Lawan di final tidak mudah. Permata Indah itu tim yang bagus dan sulit dikalahkan. Tetapi, kami siap menghadapi final," kata pelatih Vamos FC, Hischam ben Hammou.

Diakui pelatih asal Belanda itu, Vamos FC juga sudah bekerja keras dalam perjalanan menuju final. Mereka dianggap memberikan perlawanan ketat pada laga semifinal sehingga tenaga terkuras. 

"Ini pertandingan yang menguras energi dan saya sampai harus berjudi. Saya harus mengambil risiko saat merotasi pemain. Kami tidak mendapat garansi menang sebelum pertandingan berakhir," ujar dia.

Vamos FC sempat kecolongan gol. Namun mereka mampu membalikkan keadaan melalui Abedin Ali Amir menit ke-16 dan El Khattach Khalid semenit berselang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka menambah pundi gol lewat Bambang Bayu (36'), Andri Kustiawan (38') dan gol bunuh diri pemain lawan Farhan Rizky (39'). Sementara itu, Mataram FC mencetak dua gol melalui Al Fajri Zikri (13', 31').

Di lain sisi, Arif Kurniawan selaku pelatih Permata Indah Manokwari, mulai melemparkan pujian untuk Vamos FC.

"Tim lawan unggul pengalaman. Mereka juga memiliki set piece yang bagus. Vamos FC memang menunjukkan perkembangan yang bagus," kata Arif.

Menurut Arif, anak-anak asuhnya merasa tidak cukup puas melangkah ke final. Setelah mencapai target itu, Permata Indah ingin melengkapinya dengan trofi juara.

"Kami tidak boleh puas dengan hasil pertandingan semifinal," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.