Kante Sabet Gelar FWA Footballer of the Year 2017

Kompas.com - 09/05/2017, 07:37 WIB
NGolo Kante meraih penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini versi PFA, Minggu (23/4/2017). Twitter @PFANGolo Kante meraih penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini versi PFA, Minggu (23/4/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, meraih gelar Pesepak Bola Terbaik 2017 dari Asosiasi Jurnalis Sepak Bola Inggris (FWA). Gelar ini sekaligus mempertegas posisi pemain berusia 26 tahun itu sebagai yang terbaik di Premier League musim 2016-2017.

Pasalnya, dalam beberapa pekan terakhir Kante baru saja menerima gelar sebagai Pemain Terbaik Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris dari Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA).

Berdasarkan hasil jajak pendapat dari 340 anggota FWA, Kante berhasil memuncaki perolehan suara. Dia disusul oleh rekan satu timnya, Eden Hazard, di posisi kedua dan Dele Alli di peringkat ketiga.

Pada tahun ini juga terjadi pemecahan rekor jumlah pemain yang terpilih oleh para jurnalis, yaitu 17 nama. Bahkan, ada satu pemain yang berkompetisi di Championship, Anthony Knockaert yang sukses membawa Brighton & Hove Albion promosi ke Premier League.

Selain Kante, Hazard, dan Alli, para nomine lainnya adalah David Luiz, Cesar Azpilicueta, Diego Costa (Chelsea), Harry Kane, Toby Alderweireld (Tottenham), Zlatan Ibrahimovic (Man United), Philippe Coutinho (Liverpool), Jermain Defoe (Sunderland), Ben Foster (West Brom), Anthony Knockaert (Brighton), Romelu Lukaku (Everton), Alexis Sanchez (Arsenal), Sergio Aguero (Man City), dan Gylfi Sigurdsson (Swansea).

Mendapat pengakuan dari para jurnalis Inggris sebagai pesepak bola terbaik Premier League, Kante mengaku tersanjung.

"Merupakan sebuah kehormatan besar bisa memenangi penghargaan ini," kata Kante dikutip dari Football Writers.

"Dengan begitu banyak pemain hebat di skuat Chelsea dan Primer League, bisa terpilih sebagai yang terbaik tahun ini oleh Asosiasi Jurnalis Sepak Bola di negara ini adalah momen yang sangat membanggakan di dalam karier saya," ucapnya.

Baca Juga:

N'Golo Kante Jadi yang Terbaik Pilihan Asosiasi Pemain

"N'Golo Kante Ada di Mana-mana"

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X