Kompas.com - 06/05/2017, 22:39 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, bertepuk tangan kepada suporter setelah timnya menang 5-0 atas Crystal Palace pada 6 Mei 2017. Oli SCARFF / AFPManajer Manchester City, Josep Guardiola, bertepuk tangan kepada suporter setelah timnya menang 5-0 atas Crystal Palace pada 6 Mei 2017.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, berpendapat, timnya tampil luar biasa saat menghancurkan Crystal Palace dengan skor 5-0 pada pertandingan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (6/5/2017).

Lima gol tim berjulukan The Citizens tersebut diciptakan David Silva (2'), Vincent Kompany (49'), Kevin de Bruyne (59'), Raheem Sterling (82'), dan Nicolas Otamendi (90').

Baca juga: Impian Jokowi di Sepak Bola yang Tercoreng Kekerasan

Hasil tersebut merupakan kemenangan terbesar yang dicatatkan Man City pada laga kandang di Premier League sejauh musim ini.

"Penampilan kami sangat baik. Saya senang suporter kami akhirnya bisa melihat banyak gol di sini," kata Pep seusai laga.

Publik Etihad Stadium masih memiliki dua kesempatan untuk melihat pesta gol di kandang mereka sendiri. Dari tiga laga tersisa, City akan menjamu Leicester City dan West Bromwich City. Sementara pada laga terakhir, Vincent Kompany dan kawan-kawan akan bertandang ke markas Watford.

Terlepas dari itu, yang jauh lebih penting adalah City harus mampu untuk terus berada di trek kemenangan demi meraih tiket Liga Champions.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Man City tetap berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 69 poin. Posisi Man City masih rawan karena Liverpool (69 poin), Manchester United (65 poin), dan Arsenal (60 poin) masih berpeluang lolos ke Liga Champions pada musim depan.

"Chelsea, Tottenham, Manchester City, Liverpool, Manchester United, Arsenal, dan bahkan Everton ingin bermain di Liga Champions. Namun, itu (soal lolos ke Liga Champions) tergantung dari kami," ujar Pep.



Sumber BBC
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.