Kompas.com - 03/05/2017, 14:05 WIB
Legenda Brasil dan Real Madrid, Roberto Carlos. PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPLegenda Brasil dan Real Madrid, Roberto Carlos.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Hubungan sahabat dua legenda timnas Brasil, Roberto Carlos dan Ronaldo Luis Nazario de Lima, sangat erat. Saking dekatnya, mereka sering tidur sekamar, bahkan terlalu sering.

Kedekatan Carlos dan Ronaldo terjalin sejak lama. Selama 12 tahun, mereka membela Tim Samba, julukan Brasil.

Bukan cuma di panggung internasional, kebersamaan Carlos dan Ronaldo juga terjadi di klub. Keduanya sama-sama memperkuat Real Madrid selama rentang waktu 2002–2007.

Carlos mengakui, dia bahkan lebih sering tidur sekamar dengan Ronaldo dibandingkan bersama istri sendiri.

"Saya selalu memberikan kasih sayang, peduli, dan menaruh rasa hormat kepada dia karena kami adalah teman baik sejak usia 17 tahun," kata Carlos dikutip FourFourTwo.

"Saya tidur di kamar yang sama dengan Ronaldo, tetapi tentunya di kasur terpisah. Saya bahkan lebih sering tidur dengan dia dibanding istri," kata pria berumur 44 tahun itu.

Copa America 1997 adalah kali pertama Carlos dan Ronaldo main bareng dalam sebuah turnamen besar. Kombinasi bek ofensif dan striker tajam itu berujung gelar juara buat Brasil.

Carlos dan Ronaldo pula yang mengantarkan Brasil ke tangga juara Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

Sementara itu, di klub, Carlos serta Ronaldo dua kali membawa Madrid jadi kampiun La Liga atau kasta teratas Liga Spanyol. Momen tersebut terjadi pada 2002–2003 dan 2006–2007. (Ade Jayadireja)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X