Real Madrid Dilarang Terlena dengan Surplus 3 Gol

Kompas.com - 03/05/2017, 08:16 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan instruksi kepada pemainnya pada laga Liga Champions kontra Sporting CP, di Stadion Jose Alvalade, Selasa (22/11/2016). FRANCISCO LEONG/AFPPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan instruksi kepada pemainnya pada laga Liga Champions kontra Sporting CP, di Stadion Jose Alvalade, Selasa (22/11/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengingatkan anak-anak asuhnya agar tidak terlena dengan surplus tiga gol di semifinal Liga Champions.

Sergio Ramos cs tengah berada di atas angin setelah menang 3-0 atas Atletico Madrid pada partai pertama di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (2/5/2017).

Kemenangan tersebut bak menjadi garansi tiket final buat Real Madrid. Sebab, selama era Liga Champions, tidak ada tim yang mampu membalikkan ketinggalan tiga gol di semifinal.

Dinilai oleh Zidane, fakta sejarah itu tidak bisa menjadi acuan timnya untuk melakukan perayaan secara berlebihan.

"Kami bisa merasa bahagia, tetapi tidak boleh larut dalam euforia. Kami belum memenangi apa pun," tutur Zidane.

Baca juga: Ezra Walian Segera Tinggalkan Jong Ajax

Tidaklah mengherankan Zidane bertutur demikian. Stadion Vicente Calderon sebagai lokasi laga kedua, sempat memberikan mimpi buruk untuk Real Madrid.

Di sana, Atletico Madrid membukukan kemenangan 4-0 atas rival sekotanya, 7 Februari 2015.

"Untuk pertandingan kedua, kami harus berjuang keras. Kami akan menderita di sana, tidak diragukan lagi," ujar juru taktik asal Perancis itu.

Laga kedua bakal berlangsung pada Rabu (10/5/2017). Sebelum itu, Real Madrid harus menjalani partai La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - kontra Sevilla, Minggu (14/5/2017).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X