"Tiki-taka" Lilipaly

Kompas.com - 29/04/2017, 08:00 WIB
Stefano Lilipaly merayakan gol Cambuur ke gawang Helmond Sport, Sabtu (4/2/2017). Twitter @SCCambuurLwdStefano Lilipaly merayakan gol Cambuur ke gawang Helmond Sport, Sabtu (4/2/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Stefano Lilipaly kembali menunjukkan penampilan impresif bersama SC Cambuur. Kali ini, gelandang tim nasional Indonesia tersebut mencetak gol penutup saat Cambuur berpesta kemenangan atas Eindhoven dengan skor 4-1 pada Jumat (28/4/2017).

Bermain di Cambuurstadion, klub berjulukan The Yellow Blues tersebut tampil impresif sejak awal laga. Tak pelak, tiga gol berhasil disarangkan tim tuan rumah ke gawang Eindhoven yang dikawal oleh Ruud Swinkels.

Tiga gol tersebut diciptakan Jerge Hoefdraad (8'), Erik Bakker (pen 19'), dan Sander van de Streek (41').

Selepas jeda, Eindhoven memberikan kejutan dengan mencetak gol balasan pada menit ke-46. Adalah Mart Lieder yang sukses menjebol gawang Cambuur yang dikawal Harm Zeinstra.

Namun lima menit kemudian, Lilipaly "menghukum" tim tamu lewat gol indahnya.

Gol ini dibangun dari kerja sama yang apik. Setelah ada kerja sama dari tiga pemain, Lilipaly menguasai bola dan membawa si kulit bulat ke dalam kotak penalti.

Lilipaly kemudian melepaskan tembakan mendatar menggunakan kaki kanan yang membut bola bersarang ke pojok kiri bawah gawang lawan.

Gol yang dikemas Lilipaly ini terbilang apik. Fox Sports Netherland memuji gol Lilipaly dengan menuliskan "Tika-Taka" Lilipaly! di akun Twitter-nya.

Torehan ini merupakan gol ketujuh Lilipaly dari 16 laga bersama Cambuur. Dengan catatan tersebut, Lilipaly berada di peringkat keempat daftar pencetak gol terbanyak Cambuur.  Catatan yang cukup mengagumkan mengingatkan Lilipaly baru bergabung dengan Cambuur pada Januari 2017.

Berkat kemenangan ini, Cambuur kokoh di peringkat ketiga dengan merangkum 71 poin.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X