Kompas.com - 23/04/2017, 23:36 WIB
Bek Arsenal, Nacho Monreal, mencoba mengejar striker Manchester City, Sergio Aguero, pada pertandingan semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2017). AFP/GLYN KIRKBek Arsenal, Nacho Monreal, mencoba mengejar striker Manchester City, Sergio Aguero, pada pertandingan semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2017).
|
EditorAnju Christian

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal dipastikan menantang Chelsea pada final Piala FA setelah menang 2-1 atas Manchester City dalam laga berdurasi 120 menit di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2017).

Dalam waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1 dengan lesakan Nacho Monreal dan Sergio Aguero. Baru pada babak tambahan, lesakan Alexis Sanchez memenangkan Arsenal.

Kemenangan The Gunners, julukan Arsenal, tidak didapatkan dengan mudah. Skuad asuhan Arsene Wenger sempat tertinggal lebih dulu.

Arsenal sebenarnya berhasil menggetarkan jala gawang kawalan Claudio Bravo pada menit ke-22 lewat Laurent Koscielny. Namun, gol dianulir karena wasit menganggap telah terjadi offside.

Hal serupa dialami City. Gol Aguero pada menit ke-40 juga tidak disahkan oleh pengadil lapangan lantaran sang striker dianggap berada dalam posisi offside sebelum menyambut umpan Leroy Sane.

Tak ada gol tercipta sampai babak pertama rampung. Kedua tim turun minum dengan skor kacamata.

Man City mengukir gol lebih dulu pada babak kedua, tepatnya menit ke-62. Diawali umpan panjang Yaya Toure, Aguero berlari mengejar bola ke kotak penalti dan menuntaskannya dengan tembakan cungkil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Arsenal lantas merespons. Pada menit ke-71, mereka mampu menyamakan kedudukan berkat gol Monreal yang menyambar sodoran umpan Alex Oxlade Chamberlain.

Gol Monreal memaksa kedua tim mengakhiri waktu normal dengan skor sama kuat. Alhasil, laga harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Keberuntungan ternyata berpihak kepada Arsenal saat babak tambahan. Pada menit ke-101, mereka mendapatkan gol krusial dari Sanchez setelah terjadi kemelut di depan gawang Man City.

Halaman:


Sumber JUARA
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.