Kompas.com - 22/04/2017, 17:13 WIB
Logo Liga 1 Dok. Liga 1Logo Liga 1
EditorAloysius Gonsaga AE

BEKASI, KOMPAS.com - Persija gagal meraih kemenangan pada laga kandang perdana di Liga 1 musim 2017. Tim ibu kota ditahan imbang 1-1 oleh Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (22/4/2017).

Babak pertama didominasi oleh Persija. Meskipun menguasai jalannya laga, tim ibu kota kembali kesulitan memecahkan kebuntuan.

Setengah jam pertandingan berjalan, justru Barito Putera yang mempunyai peluang mencetak gol. Namun, sepakan datar jarak dekat Rizky Pora masih membentur tiang gawang Persija.

Semenit berselang, Persija membalas. Sundulan memutar Luiz Junior hanya menghasilkan sepak pojok setelah ditepis kiper Barito.

Alhasil, skor imbang tanpa gol meghiasi papan skor pada paruh pertama.

Pada paruh kedua, Persija masih mendikte permainan Barito. Namun, kali ini sang tamu mulai melancarkan serangan balik berbahaya.

Terbukti, Barito mampu unggu lebih dahulu pada menit ke-68. Tendangan bebas yang dieksekusi Rizky Pora dimanfaatkan dengan baik oleh Tiago Cunha lewat kepalanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak lama berselang, Persija yang tidak ingin malu di hadapan puluhan ribu Jakmania, sukses menyamakan skor. Sepak bebas Luiz Junior meluncur mulus ke sudut kiri gawang Barito.

Persija semakin berhasrat mencetak gol, pada menit ke-81, Rezaldi Hehanusa melepaskan tendangan keras dari sudut sempit. Namun, tembakan dia masih bisa ditepis kiper Barito.

Keasyikan menyerang, lini pertahanan Persija kelimpungan menghadapi serangan balik Barito. Tekel dua kaki Maman Abdurrahman kepada Pora yang mendekati gawang Andritany, hanya diganjar kartu kuning pada menit ke-83.

Skor imbang 1- untuk kedua tim pun tidak berubah hingga peluit akhir dibunyika wasit.

Hasil pertandingan lain, Sriwijaya FC menang 1-0 atas tamunya, Borneo FC. Hilton Moreira yang mencetak gol tunggal itu pada menit ke-10.

Susunan pemain:

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.