Manchester City Tak Kebobolan, Guardiola Puji Vincent Kompany

Kompas.com - 16/04/2017, 09:35 WIB
Ekspresi Manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam pertandingan perempat final Piala FA melawan Middlesbrough,  11 Maret 2017. Lindsey PARNABY / AFPEkspresi Manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam pertandingan perempat final Piala FA melawan Middlesbrough, 11 Maret 2017.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji penampilan Vincent Kompany dalam kemenangan 3-0 timnya atas Southampton di St Mary's Stadium pada lanjutan Premier League, Sabtu (15/4/2017).

Pada laga Kompany turut menyumbang satu gol dan membantu Man City tidak kebobolan alias clean sheet. Dua gol lainnya dicetak oleh Leroy Sane dan Sergio Aguero.

Bagi Kompany, ini adalah gol pertamanya di liga sejak Agustus 2015.

Kompany, yang berposisi sebagai bek dan kapten tim itu, memimpin Man City meraih clean sheet pertama mereka dalam lima pertandingan terakhir.

Terkait hal itu, Guardiola berharap dia bisa tetap fit setelah cedera otot yang telah membuatnya hanya bisa tampil sebanyak 29 kali dalam dua musim terakhir.

"Setiap manajer yang pernah bersama Kompany tahu betapa pentingnya pemain seperti dia. Dalam beberapa pertandingan terakhir, dia telah bermain dan mudah-mudahan bisa tetap fit," kata Guardiola seperti dikutip dari ESPN FC.com.

"Saya ingin dia cukup fit untuk bermain setiap minggu. Dia telah mengalami cedera untuk waktu yang lama, tetapi dia adalah bek tengah yang sesungguhnya," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, soal performanya, Kompany menyatakan sangat senang bisa mencetak gol, selain membuat gawang The Citizen tidak kebobolan.

"Saya senang dengan gol tersebut. Itu membantu tim, tetapi saya juga senang dengan clean sheet," kata pemain berusia 31 tahun itu.

"Bagi saya, ini adalah perjalanan panjang setelah kembali dari cedera. Namun, ketika itu (cedera) terjadi, saya tetap bekerja keras dan itu terbayar. Saya akhirnya memberikan sesuatu kembali ke tim," ucapnya.

Kemenangan ini membawa Man City naik satu peringkat ke posisi tiga klasemen dengan perolehan 64 poin dari hasil 32 kali bertanding. Mereka menempati tangga yang sebelumnya diduduki Liverpool FC.

Sementara itu, Southampton stagnan di posisi kesembilan. Skuad besutan Claude Puel itu mengantongi 40 poin dari 31 laga. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ESPN FC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.