Kompas.com - 14/04/2017, 07:18 WIB
Reaksi Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam pertandingan Premier League melawan Sunderland di Stadium of Light, pada 9 April 2017.  Scott Heppell / AFPReaksi Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam pertandingan Premier League melawan Sunderland di Stadium of Light, pada 9 April 2017.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BRUSSEL, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyesalkan hasil imbang yang diraih timnya dengan Anderlecht pada pertandingan pertama perempat final Liga Europa di Constant Vanden Stock, Kamis (13/4/2017) atau Jumat dini hari WIB.

Man United sebetulnya sempat unggul terlebih berkat gol Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-36. Namun, keunggulan tim Setan Merah akhirnya sirna sekitar empat menit sebelum laga usai. Tim tuan rumah menyamakan kedudukan melalui tandukan keras pemain berusia 21 tahun Leander Dendoncker.

BACA JUGA: Inspirasi Ayah dan Messi, Anak Medan Ini Ingin Bela Barcelona

Gol tersebut disesalkan Mourinho. "Dalam bahasa Inggris yang kurang fasih ini, saya tidak menemukan kata tepat (selain ceroboh). Kami seharusnya bermain lebih serius," kata Mourinho.

Pelatih asal Portugal berpendapat, timnya seharusnya bisa membunuh pertandingan secepatnya. Terlebih, Man United memiliki sejumlah peluang. Berdasar catatan UEFA, Man United memiliki 16 tembakan yang 4 diantarnya tepat sasaran. 

"Banyak peluang yang gagal kami manfaatkan karena sentuhan buruk, kecerobohan, dan keputusan salah di sepertiga akhir lapangan," tegas Mourinho.

"Lini belakang sempat terorganisasi dengan baik tetapi kami dihukum karena satu kesalahan," tutur Mourinho menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

BACA JUGA: Anatomi 100 Gol Ronaldo

Hasil ini membuat pertandingan leg kedua akan sangat krusial bagi kedua tim. Man United diuntungkan oleh gol tandang, sehingga ketika menjamu Anderlecht nanti, Setan Merah hanya perlu hasil imbang tanpa gol jika gagal menang.

Adapun Anderlecht wajib meraih kemenangan setidaknya 1-0 untuk meraih tiket semifinal. Leg kedua akan digelar pada Kamis (20/4/2017).

 



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X