Kompas.com - 04/04/2017, 19:11 WIB
Pelatih timnas U-22 Indonesia Luis Milla saat seleksi timnas U-22 Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, Banten, Rabu (22/2/2017). Sebanyak 25 pemian sepak bola mengikuti seleksi pertama Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2017. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPelatih timnas U-22 Indonesia Luis Milla saat seleksi timnas U-22 Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, Banten, Rabu (22/2/2017). Sebanyak 25 pemian sepak bola mengikuti seleksi pertama Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2017.
|
EditorFerril Dennys

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-22, Luis Milla, mengaku tidak mempermasalahkan beruji coba melawan klub lokal. Pernyataan Milla tersebut terkait laga uji coba melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (5/4/2017).

Uji tanding melawan Persija merupakan laga kedua yang dilakoni Evan Dimas dan kawan-kawan. Dalam lag uji coba pertama melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, pada 21 Maret, timnas takluk 1-3.

BACA JUGA: Janji Ahmad Nur Hardianto Bobol Gawang Persija

Milla menilai bahwa uji coba melawan tim nasional dan klub sama-sama berguna untuk perkembangan tim.

"Saya tidak melihat pergantian lawan sebagai hal yang terlalu dipermasalahkan. Yang penting tim mengalami perkembangan," ujarnya.

BACA JUGA: Berita Foto Timnas U-18: Pelantang Indra Sjafri dan Lapangan Basah

Pelatih asal Spanyol tersebut menilai Persija merupakan lawan yang cocok untuk menguji kemampuan tim. Milla ingin mengetahui apakah timnya bisa menerapkan perubahan yang telah diasah dalam latihan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Persija dengan suporter yang banyak akan menjadi motivasi tim untuk bermain lebih baik. Jadi tantangan juga untuk pemain bermain dengan tekanan suporter," tutur Milla.

Pelatih asal Spanyol tersebut mengharapkan permainan anak asuhnya stabil dari sejak awal hingga akhir laga. Hal tersebut menjadi evaluasi saat Indonesia takluk dari Myanmar.

"Saya melihat pada awal babak pertama, kami bermain bagus dan sedikit kurang bagus pada babak kedua," tutur Milla.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X