Hasil Liga Italia, AC Milan Tertahan di Kandang Pescara

Kompas.com - 02/04/2017, 22:17 WIB
Mati Fernandez merayakan gol AC Milan ke gawang Pescara yang dicetak Marko Pasalic (kanan) pada pertandingan Serie A di Stadion Adriatico, Minggu (2/4/2017). Dok. AC MilanMati Fernandez merayakan gol AC Milan ke gawang Pescara yang dicetak Marko Pasalic (kanan) pada pertandingan Serie A di Stadion Adriatico, Minggu (2/4/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

PESCARA, KOMPAS.com - AC Milan gagal memperbaiki posisi di klasemen sementara Serie A - kasta teratas Liga Italia - setelah bermain imbang 1-1 kontra Pescara, Minggu (2/4/2017).

Pada pertandingan di Stadion Adriatico itu, AC Milan tertinggal terlebih dahulu oleh gol bunuh diri Gabriel Paletta yang menjadi kapten pada laga ini (12'). I Rossoneri - julukan AC Milan - baru bisa membuat skor sama kuat via Marko Pasalic (41').

Skor 1-1 di Adriatico belum cukup membawa AC Milan beranjak naik dari peringkat ketujuh. Mereka mengemas 54 poin dan masih dua tingkat di bawah zona antarklub Eropa.

Milan pun gagal menyalip rival sekota mereka, Inter (55 poin), yang baru memainkan laga pekan ke-30 sehari berikutnya lawan Sampdoria.

Milan bermain sangat dominan di babak pertama. Rossoneri melepas 12 tembakan atau enam kali lipat dari jumlah upaya Pescara. Mereka juga mencatat 67 persen penguasaan bola.

Hanya, tuan rumah justru memimpin lebih dulu melalui kesalahan Paletta dan kiper Gianluigi Donnarumma. Berada dalam tekanan striker lawan, Gianluca Caprari, Paletta melakukan back-pass kepada Donnarumma.

Kiper berusia 17 tahun tersebut gagal menerima bola secara sempurna hingga si kulit bulat meluncur ke gawangnya sendiri.

Akibat blunder itu, penonton di Adriatico rutin memberikan siulan nyaring setiap kali Paletta mengoper bola kepada Donnarumma di kejadian setelahnya.

Upaya Rossoneri bangkit baru terbayar beberapa saat menjelang istirahat. Pasalic menceploskan bola dengan tembakan voli jarak dekat. Proses serangan kilatnya berawal dari sprint Gerard Deulofeu di sisi kanan.

Menerima umpan Carlos Bacca, ia berlari menusuk ke kotak penalti, melewati pemain lawan, dan melepaskan tembakan yang diblok kiper Vincenzo Fiorillo.

Halaman:


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X