Kompas.com - 31/03/2017, 07:19 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Patung wajah Cristiano Ronaldo yang diresmikan pada Rabu (29/3/2017) menjadi bahan olok-olok di media sosial. Pemahat patung, Emanuel Santos, menilai hal ini hanyalah masalah selera.

Sebagai bentuk penghormatan atas sumbangsih bersama tim nasional Portugal, yang berhasil menjuarai Piala Eropa 2016, nama Cristiano Ronaldo diabadikan sebagai nama bandara di Funchal, Pulau Madeira.

“Anda tahu seberapa bangga saya terhadap tanah kelahiran saya,” ujar Ronaldo seperti yang dikutip Guardian.

Dalam acara peresmian nama bandara yang turut dihadiri oleh Presiden Portugal Marcelo Rebelo de Sousa dan Perdana Menteri Antonio Costa tersebut, diresmikan pula sebuah patung wajah sang bintang berbahan perunggu.

Masalahnya, patung wajah itu dinilai tidak mirip dengan wajah Cristiano Ronaldo. Berbagai respons negatif bertebaran di dunia maya.

Sang pembuat patung, Emanuel Santos, menegaskan bahwa ia telah menyadari akan ada perbedaan pendapat mengenai karyanya. Ia mengatakan bahwa ia tidak bisa memuaskan semua pihak.

"Ini adalah masalah selera, jadi tidak sesimpel seperti yang terlihat. Yang terpenting adalah dampak dari pekerjaan ini. Selalu ada kemungkinan akan perbedaan, saya siap untuk segalanya," kata Santos.

Santos mengemukakan bahwa sebelum patung wajah itu diresmikan, CR7 - julukan Ronaldo - telah memberikan persetujuan.

"Berdasarkan pesan, saya bisa mengatakan bahwa ia menyukai hal yang ia lihat. Ia hanya meminta agar perubahan pada beberapa kerutan di wajahnya. Ia bilang hal itu membuatnya terlihat lebih tua," tutur sang pematung. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber JUARA


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.