Persegres Enggan Tambah Pemain meski Arsyad Akan Dipanggil Timnas U-22

Kompas.com - 11/03/2017, 19:42 WIB
Salah satu aksi Arsyad Yusgiantoro di pentas TSC 2016, saat memperkuat Persegres Gresik United menghadapi Semen Padang. HamzahSalah satu aksi Arsyad Yusgiantoro di pentas TSC 2016, saat memperkuat Persegres Gresik United menghadapi Semen Padang.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GRESIK, KOMPAS.com – Pelatih kepala Persegres Gresik United, Hanafi, mengaku belum mempunyai pandangan untuk merekrut tambahan pemain baru. Menurutnya, saat ini tim sudah bagus.

Padahal, Persegres berpotensi kehilangan Arsyad Yusgiantoro andai sang pemain terpilih menjadi bagian Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2017.

Meski belum dipastikan bakal menjadi anak didik Luis Milla di Timnas U-22, Arsyad selalu dipanggil mengikuti tahapan seleksi yang digelar. Termasuk, seleksi tahap ketiga yang baru saja dituntaskan pada Kamis (9/3/2017) lalu.

“Soal tambahan pemain seandainya Arsyad dipanggil masuk timnas, sampai saat ini masih belum ada dalam pikiran saya. Karena saya lihat tim ini sudah bagus, meski ada beberapa kekurangan yang masih perlu diperbaiki,” ujar Hanafi saat dihubungi, Sabtu (11/3/2017).

Menurut Hanafi, kekompakan tim mulai terbentuk meskipun dihuni oleh banyak pemain muda. Ini yang membuat dia enggan meminta tambahan pemain muda kepada manajemen meskipun regulasi pemain U-23 bakal dilakukan.

 “Saya akan coba mengoptimalkan pemain yang ada saja. Sebab selain Arsyad, kami juga sudah memiliki banyak pemain muda potensial lain, lebih-lebih di sektor depan. Mereka saya lihat hanya tinggal memerlukan beberapa sentuhan saja, agar bisa tampil meledak,” ucap dia.

Dalam mengikuti Bung Karno Cup yang digelar di Blitar, tim Laskar Joko Samudro yang tampil tanpa diperkuat Arsyad, sejauh ini memang tampil cukup menjanjikan. Dalam tiga pertandingan yang sudah dijalani, mereka mampu menang dengan skor cukup telak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Persegres menyikat Madiun Putra 6-0 pada pertandingan pertama, lalu mengalahkan tuan rumah PSBK Blitar 3-1, dan terakhir melumat Persekap Pasuruan 5-0. Beberapa penyerang muda diandalkan, mulai dari Ghufroni Al Maruf, Arga Permana, Kushedya Hari Yudo, serta Abdul "Abanda" Rahman.

“Saya kira, baik Ghufroni, Arga, Yudo, maupun Abanda adalah pemain muda yang memiliki kualitas bagus. Terlebih, kami juga masih memiliki Komaruddin di depan. Saya juga menilai, kemampuan mereka tak jauh berbeda dengan apa yang dimiliki Arsyad, jadi tidak perlu khawatir. Toh mereka juga akan kami daftarkan untuk memenuhi regulasi U-23,” kata Hanafi.

“Santai saja, lihat perkembangan yang terjadi. Karena saat ini, beberapa pemain muda itu sudah cukup padu. Saya juga tidak ingin merusak keharmonisan tim yang mulai terbentuk, bila nantinya ada pemain baru yang bergabung,” tutur dia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.