Kompas.com - 11/03/2017, 05:10 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

TURIN, KOMPAS.com - Juventus berhasil melanjutkan tren kemenangan mereka setelah sempat ditahan imbang 1-1 oleh Udinese. Si Nyonya Besar menaklukkan AC Milan dengan skor 2-1 pada pekan ke-28 Serie A di Juventus Stadium, Jumat (10/3/2017).

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Juventus mendominasi jalannya pertandingan. Gonzalo Higuain dkk mampu memiliki 58 persen penguasaan bola.

Tingginya jumlah penguasaan bola tersebut juga mampu dikonversi Juventus menjadi banyak peluang. Total, Bianconeri memiliki 22 percobaan dengan 15 shots on target!

Namun, Juventus terkendala oleh penyelesaian akhir. Sekitar 11 percobaan tepat sasaran yang dimiliki Bianconeri berhasil digagalkan kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.

Meski demikian, Juventus berhasil mencetak gol pada babak pertama melalui Mehdi Benatia pada menit ke-30. Bek asal Maroko itu berhasil lolos dari jebakan off-side pertahanan Milan saat menerima umpan Daniel Alves dan dengan mudah menaklukkan Donnarumma.

Keasyikan hampir sepanjang pertandingan, lini pertahanan Juventus lengah. Milan yang dalam laga ini hanya memiliki lima percobaan yang tiga di antaranya tepat sasaran berhasil mencetak gol.

Umpan terobosan Gerard Deulofeu melalui skema serangan balik berhasil diterima Carlos Bacca yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Striker asal Kolombia itu pun dengan tenang menceploskan bola ke gawang memanfaatkan celah di antara kedua kaki kiper Juventus, Gianluigi Buffon, pada menit ke-43.

Kedudukan 1-1 membuat Juventus hampir bisa disebut mengurung total pertahanan Milan pada babak kedua. Beberapa peluang berhasil didapat tim arahan Massimiliano Allegri itu, namun gol kedua yang ditunggu-tunggu sulit tercipta.

MARCO BERTORELLO Striker AC Milan asal Kolombia, Carlos Bacca (kiri), melakukan selebrasi bersama kompatriotnya, Cristian Zapata, usai mencetak gol ke gawang Juventus dalam pertandingan Serie A di Juventus Stadium, Turin, Jumat (10/3/2017).

Baru pada menit ke-90+5, Juventus mendapat peluang terbaik melalui eksekusi penalti setelah wasit Davide Massa menganggap umpan silang Stephan Lichtsteiner membentur tangan Mattia De Sciglio.

Setelah aksi protes para pemain Milan, tendangan penalti baru dilakukan pada menit ke-90+7. Paulo Dybala yang dipercaya menjadi algojo berhasil menaklukkan Donarumma yang sebenarnya mampu membaca arah bola. Gol tersebut pun menjadi kedua paling larut di Serie A musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.