Ibrahimovic Muda Dicela Ketika Datang ke Arsenal

Kompas.com - 01/03/2017, 19:57 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, memegang trofi Piala Liga Inggris setelah tim berjulukan Setan Merah tersebut menang 2-1 atas Southampton pada final di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017).  Ian KINGTON / AFPPenyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, memegang trofi Piala Liga Inggris setelah tim berjulukan Setan Merah tersebut menang 2-1 atas Southampton pada final di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017).
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Eks pemain belakang Arsenal, Martin Keown, menceritakan kedatangan Zlatan Ibrahimovic ke klub untuk menjalani trial pada 2000.

Dibandingkan deretan striker Arsenal saat itu, seperti Thierry Henry dan Dennis Bergkamp, Ibrahimovic tentu bukan siapa-siapa.

Dia belum melakoni debut di tim nasional senior Swedia dan masih berstatus anggota Malmo FF, klub dari negara asalnya.

Tidaklah mengherankan apabila para pemain senior Arsenal ketika itu meremehkan Ibrahimovic.

"Rekan-rekan setim berkelakar dan mengatakan bahwa dia ingin mengambil tempat saya sebagai bek tengah," ucap Keown.

Singkat cerita, Ibrahimovic gagal membuat Manajer Arsene Wenger terkesan untuk memberikan kontrak. Gagal di Arsenal, sang striker pun pindah ke Ajax Amsterdam setahun berselang.

Sejak itu, karier Ibrahimovic melejit. Bersama Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain, dia memenangi total sebelas gelar liga.

Terakhir, Manchester United merasakan tuah Ibrahimovic dengan menjuarai Piala Liga Inggris, Minggu (26/2/2017).

"Kini, Anda bisa melihat efek yang diberikan Ibrahimovic. Perbandingan antara dirinya dengan Eric Cantona tidak terelakkan," kata Keown.

"Saya pun menyesal karena Ibrahimovic tidak pernah bergabung dengan Arsenal," ujar dia.

Berbanding terbalik dengan Ibrahimovic, Arsenal justru mengalami seret gelar. Sudah sejak 2004, tim beralias The Gunners tidak pernah meraih titel Premier League.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X