Pesan Allegri yang Bikin Juventus Bangkit

Kompas.com - 01/03/2017, 09:25 WIB
Ekspresi penyerang Juventus, Gonzalo Higuian, setelah mencetak gol ke gawang Napoli pada pertandingan semifinal pertama Coppa Italia di Juventus Stadium, 28 Februari 2017.  MARCO BERTORELLO / AFPEkspresi penyerang Juventus, Gonzalo Higuian, setelah mencetak gol ke gawang Napoli pada pertandingan semifinal pertama Coppa Italia di Juventus Stadium, 28 Februari 2017.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

TURIN, KOMPAS.com - Penyerang Gonzalo Higuain mengungkapkan pesan pelatih Massimiliano Allegri yang membuat Juventus bangkit meraih kemenangan atas Napoli dengan skor 3-1 pada pertandingan semifinal pertama Coppa Italia di Stadion Juventus, Selasa (28/2/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Sebagai juara bertahan, Juve kebobolan lebih dulu saat laga baru berjalan 36 menit. Adalah Jose Maria Callejon yang berhasil memaksa kiper Norberto Neto memungut bola di gawangnya sendiri.

Akan tetapi, Juve mampu menunjukkan bahwa mereka merupakan kandidat utama juara. Betapa tidak, si Nyonya Besar sukses bangkit dengan menggelontorkan tiga gol ke gawang Napoli. Tiga gol tim tuan rumah diciptakan Paulo Dybala melalui penalti (47', 69') dan Higuain (64').

"Pada babak pertama, kami terlihat berusaha keras untuk menguasai bola. Selama jeda, pelatih meminta kami untuk tidak kehilangan kesabaran, Akhirnya kami bisa membalikkan keadaan dan itulah yang kami lakukan (bermain lebih sabar)," kata Higuain.

"Ini adalah kekuatan Juventus. Kami berusaha untuk tidak kehilangan kesabaran. Kami meraih poin kandang yang penting. Kini, kami akan pergi ke Naples dengan hasil positif," tutur Higuain.

Laga ini sebetulnya merupakan momen spesial bagi Higuain karena melawan mantan timnya.

Higuain pun tampak masih menghormati Napoli dengan keputusannya tidak bergembira secara berlebihan seusai mencetak gol.

Hal yang sama dilakukan Higuain saat mencetak gol ke gawang Napoli pada pertandingan Serie A, 29 Oktober 2016.

"Saya masih menghormati Napoli. Saya sangat senang berada di sini dan kami harus terus tampil seperti ini," ujarnya.

Pertandingan semifinal kedua antara kedua tim akan digelar di Stadion San Paolo pada 5 April 2017.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X