Kepulangan Arema FC ke Malang Hanya untuk Transit

Kompas.com - 28/02/2017, 06:02 WIB
Adam Alis merayakan gol Arema FC ke gawang Sriwijaya FC pada partai perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (26/2/2017). SUCI RAHAYU/JUARAAdam Alis merayakan gol Arema FC ke gawang Sriwijaya FC pada partai perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (26/2/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MALANG, KOMPAS.com - Tim Arema FC baru saja tiba di Kota Malang usai menjalani laga perempat final Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Senin (27/2/2017). Selanjutnya, Tim Singo Edan yang sudah meraih tiket ke semifinal harus bersiap untuk menghadapi Semen Padang.

Sesuai jadwal, laga pertama akan berlangsung pada Kamis (2/3/2017) di Stadion Agus Salim. Kemudian pada Minggu (5/3/2017), Arema gantian menjadi tuan rumah.

Kondisi jadwal yang padat membuat para pemain Arema tidak memiliki cukup waktu untuk latihan. Sehari setelah tiba di kota asalnya, yakni pada Selasa (28/2/2017), tim besutan Aji Santoso harus terbang ke Padang, Sumatera Barat, untuk persiapan melawan tuan rumah.

"Besok (berangkat ke Padang). Karena H-2 kami harus di sana," ungkap pelatih Arema FC, Aji Santoso, yang ditemui di Stasiun Kota Malang sesaat setelah tiba dari Solo.

Oleh karenanya, ia meminta kepada pemain untuk menjalani latihan sendiri. Sebab, waktu yang singkat di Kota Malang tidak memungkinkan untuk menggelar latihan rutin.

"Ini saya sampaikan kepada pemain, tidak mungkin kita latihan karena baru saja sampai. Terus saya pesan kepada pemain untuk melakukan individual recovery training. Jadi saya sampaikan, yang penting mereka harus keluar keringat," ungkapnya.

Menurutnya, kondisi pemain yang letih habis menjalani pertandingan dan menempuh perjalanan jauh akan membuat penumpukan asam laktat. Sementara asam laktat bisa dihilangkan dengan istirahat dan latihan ringan.

"Entah itu sekadar pemanasan. Karena habis main, perjalanan jauh tentunya akan banyak penumpukan asam laktat. Nah asam laktat ini bisa hilang dengan istirahat dan recovery training," ungkapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X