Menang atas PSIS Semarang, PBFC Fokus Benahi Faktor Fisik

Kompas.com - 20/02/2017, 12:43 WIB
Laga lanjutan TSC 2016 antara Pusamania Borneo FC dan Mitra Kukar di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (12/10/2016). Dok. PBFCLaga lanjutan TSC 2016 antara Pusamania Borneo FC dan Mitra Kukar di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (12/10/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

SAMARINDA, KOMPAS.com - Pada pertandingan laga persahabatan melawan PSIS Semarang, yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (19/2/2017), Pusamania Borneo FC (PBFC) berhasil menang telak 4-0.

Terkait laga itu, kapten PBFC, Ponaryo Astaman mengatakan, timnya tengah fokus untuk memperbaiki faktor fisik pemain.

Latihan fisik yang dimaksud adalah pergerakan pemain atau kerja sama tim yang bisa berpengaruh terhadap ketahanan fisik pemain. 

 

"Kami dalam kondisi capek karena memang dalam fase latihan fisik. Pada pertandingan melawan PSIS Semarang, kami memang lebih menitikberatkan pada faktor fisik," ujarnya.

"Latihan fisik itu juga melatih kerja sama tim, hingga capek. Kalau memang ada kesalahan, saya pikir wajar," ujarnya.

Untuk laga persahabatan berikutnya, PBFC berencana mengundang Persis Solo untuk bermain di Samarinda.

Selain untuk pemanasan jelang turnamen, digelarnya laga persahabatan itu juga untuk memanaskan atmosfer sepak bola di Kota Samarinda.

"Yang terpenting kami juga bisa memberi kemenangan," kata Ponaryo.

Sementara itu, PSIS Semarang, yang kalah 0-4, masih merasa cukup puas dengan hasil itu. Pasalnya, para pemain yang berlaga masih dalam tahap seleksi untuk menghadapi Liga 2 nanti.

Pelatih PSIS Semarang, Subangkit, mengatakan, beberapa gol yang tercipta disebabkan kesalahan pemainnya sendiri.

"Dari empat gol mungkin tiga (di antaranya) karena kesalahan kami sendiri," ujarnya. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X