Kompas.com - 18/02/2017, 11:15 WIB
Pelatih baru timnas Indonesia, Luis Milla, diperkenalkan kepada media pada Jumat (20/1/2017). Dok. Twitter PSSIPelatih baru timnas Indonesia, Luis Milla, diperkenalkan kepada media pada Jumat (20/1/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

MALANG, KOMPAS.com - Selain harus beradaptasi dengan kultur sepak bola Indonesia, pelatih timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, merasa harus membiasakan perutnya dengan kuliner negeri ini. Pelatih asal Spanyol itu pun mencoba rawon.

Pada tahap pemantauan pemain di Malang, Kamis (17/2/2017), Luis Milla terlihat menyantap masakan khas Jawa Timur tersebut.

"Saat memantau pemain di Kota Malang, pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, tidak lupa menyempatkan diri untuk menyantap Rawon," begitu yang tertulis dalam unggahan PSSI di akun Instagram resminya, @pssi__fai.

Milla memang dikenal sebagai pribadi yang sederhana dan fleksibel. Hal itu diakui oleh pihak PSSI.

"Coach Milla adalah sosok yang tidak neko-neko dan rendah hati sekali. Pribadi yang tetap ingin belajar. Soal makanan, dia juga tidak banyak meminta," tutur Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin.

Di Malang, Milla memantau empat klub yang tergabung dalam Grup B. Keempat klub tersebut adalah tuan rumah Arema FC, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, dan PS TNI.

Dari Grup B, Milla menjaring delapan pemain untuk mengikuti seleksi Indonesia U-22. Selain Malang, juru taktik berusia 50 tahun itu juga memantau Grup D yang berlangsung di Bali dan mendapatkan jumlah pemain yang sama.

Sementara itu, untuk pemantauan di tiga kota tuan rumah lain fase grup Piala Presiden, Milla memercayakannya kepada dua asistennya, yakni Bima Sakti dan Eduardo Perez. (Segaf Abdullah)

Berikut pemain hasil pantauan Milla di Grup B (Malang):

Kiper: Rully Destrian (Bhayangkara FC)

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X