Komentar Pelatih Bhayangkara FC Setelah Menang Tipis atas Persija

Kompas.com - 17/02/2017, 05:28 WIB
Pelatih Bhayangkara FC Simon MC Menemy (tengah) saat konferensi pers usai melawan Persija Jakarta dalam Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (16/2/2017) Kontributor Malang, Andi HartikPelatih Bhayangkara FC Simon MC Menemy (tengah) saat konferensi pers usai melawan Persija Jakarta dalam Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (16/2/2017)
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MALANG, KOMPAS.com - Bhayangkara FC membuka peluang lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2017. Kemenangan 1-0 atas Persija Jakarta pada laga pamungkas Grup B di Stadion Kajuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (16/2/2017), menghidupkan asa itu.

Gol tunggal Bhayangkara FC dihasilkan oleh Ilham Udin Armaiyn pada menit ke-85. Dia dengan jeli memanfaatkan umpan terobosan Evan Dimas Darmono.

Hasil positif tersebut membuat pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, senang. Dia mengapresiasi kerja keras Evan Dimas dkk.

"Sebagai pelatih, kemenangan 1-0 sangat menyenangkan. Sangat menggembirakan. Berarti kedua tim saling bertarung, kedua tim sama-sama ingin menang. Hanya saja kami lebih baik," ujar Simon saat konferensi pers usai laga.

Simon mengaku senang dengan semangat timnya selama pertandingan. "Kerja keras pemain selama 90 menit membuat saya senang sekali," ungkapnya.

Meski bermain bertahan, Simon enggan menganggap timnya sedang dalam intimidasi permainan tim lawan. Menurutnya, ada rotasi pemain yang dianggapnya butuh waktu untuk memadukan permainan.

"Jadi bukan terintimidasi. Tetapi saya melakukan rotasi pemain. Butuh waktu buat mereka untuk menyatu," ungkapnya.

Pemain depan Bhayangkara FC, Ilham Udin, bersyukur karena kerja keras timnya membuahkan hasil yang positif.

"Tentunya terima kasih kepada Allah SWT. Kepada teman-teman Bhayangkara yang bekerja keras. Alhamdulillah bisa mendapat tiga poin hari ini. Persija juga main bagus," katanya.

Dari hasil kemenangan itu, Bhayangkara FC berada di posisi runner-up dengan koleksi enam poin. Mereka berada di bawah Arema FC yang menjadi juara grup dengan koleksi tujuh poin.

Sementara itu Persija, yang mengoleksi empat poin, dan PS TNI yang tidak mendapat poin sama sekali, dipastikan tersingkir. Mereka gagal melanjutkan kiprahnya pada turnamen pra-musim ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X