Kompas.com - 14/02/2017, 07:33 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LAMONGAN, KOMPAS.com – Marcio Nascimento Rozario langsung dicoba Persela Lamongan pada Minggu (12/2/2017) sore saat berhadapan dengan PSM Makassar, pada laga lanjutan Grup 3 Piala Presiden 2017. Padahal dia baru tiba Sabtu (11/2/2017).

Hasilnya, Persela yang semula tertinggal 0-1, bisa bangkit dan memenangi pertandingan dengan skor 2-1 berkat dua gol yang Nur Hardianto. Di samping come back heroik tersebut, pelatih Persela Herry Kiswanto (Herkis) juga memberikan kredit khusus kepada Marcio.

“Penampilannya sudah cukup menjanjikan. Jujur saja saya tertarik, karena dia tenang dan bisa membaca alur serangan dari lawan. Tentunya saya akan memberikan informasi positif kepada manajemen,” ucap Herkis seperti dilansir di halaman resmi klub.

Dalam laga kontra PSM, tampilan pemain asal Brasil tersebut memang cukup menjanjikan dalam mendampingi Aang Suparman di jantung pertahanan. Beberapa kali pula, Marcio berhasil membuat para penyerang tim Juku Eja terlihat kelabakan.

Herkis pun menyatakan, bakal segera menentukan komposisi pemain kepada manajemen Persela dalam waktu dekat, untuk persiapan berlaga di kompetisi nanti. Karena kini, dirinya hanya tinggal menentukan siapa saja para pemain muda yang hendak digunakan dalam tim.

“Saat ini sudah 80 persen konstruksi pemain Persela. Saya masih pantau pemain muda lainnya, dan mencari pemain (lokal) dari luar. Nanti kita diskusikan dengan staf pelatih,” kata dia.

Penampilan Marcio, juga sudah dianggap memenuhi ekspektasi jajaran manajemen Persela meski usianya tidak lagi muda, 33 tahun. Bahkan secara terang-terangan, asisten manajemen Persela Agus Hariyono, cukup kagum melihat penampilan mantan pemain Suphanburi FC di Liga Thailand tersebut.

“Sekilas saya pribadi melihat kemampuan dia cukup bagus. Dia sangat profesional. Sudah sesuai dengan harapan kami. Bayangkan saja dia baru datang Sabtu pagi dan Minggu dia main selama 90 menit, dengan kondisi seperti itu bagi saya sangat luar biasa,” kata Agus.

“Marcio sengaja kami datangkan. Kami hanya berbekal informasi dan rekaman video Youtube. Dari berbagai pilihan pemain, akhirnya kami putuskan mendatangkan Marcio. Dia main di Liga teratasnya Thailand selama empat tahun berturut-turut,” tutur dia.

Bagi Agus mewakili manajemen Persela, Marcio sudah dianggap layak untuk memperkuat tim Laskar Joko Tingkir pada kompetisi nanti. Namun untuk keputusan, ia mengembalikannya kepada pelatih kepala yang dianggap lebih tahu akan kebutuhan tim.

“Sebenarnya agen Marcio sudah meyakinkan kami kalau dia layak bergabung dengan Persela. Sekarang tinggal pelatih saja. Kalau dinilai bagus, kami akan penuhi harapan pelatih,” tutur Agus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.