Kompas.com - 12/02/2017, 07:51 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memiliki dua alasan kuat untuk tidak pergi ke Arsenal pada musim panas 2017.

Allegri memang dikabarkan masuk daftar kandidat suksesor Arsene Wenger. Selain dia, ada pula Thomas Tuchel dari Borussia Dortmund.

Kans Allegri berlabuh di London cukup besar mengingat belum tercapainya kesepakatan kontrak baru dengan manajemen Juventus. Masa bakti dia bakal habis pada 30 Juni 2018.

Hanya, pria berusia 49 tahun masih melihat Serie A sebagai kompetisi yang memiliki daya pikat.

"Sepak bola Italia masih menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Banyak talenta muda muncul di sini," tutur Allegri.

Alasan lainnya, Allegri merasa tiga tahun menangani Juventus belumlah cukup. Meskipun, dia sudah selalu merengkuh gelar scudetto bersama I Bianconeri, julukan klub, setiap musimnya.

Musim ketiganya juga ditandai dengan partai ke-100 di Serie A, yang bakal terjadi saat Juventus melawan Cagliari di Stadion Sant'Elia, Minggu (12/2/2017).

"Saya berharap ada 300 atau 400 pertandingan lainnya. Sebab, saya merasa bahagia di sini. Apabila saya harus hengkang, Juventus adalah pihak pertama yang mendapatkan informasi," ucap dia.

Apabila bertahan di Juventus pada musim depan, Allegri sekaligus mengonfirmasi Italia sebagai zona nyaman buat dirinya.

Sepanjang karier baik sebagai pemain dan pelatih, pria kelahiran Livorno itu tidak pernah mencicipi kompetisi di luar Italia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.