Kompas.com - 11/02/2017, 20:40 WIB
Striker Persija Jakarta, Jhonatan Bernardo (kanan), berduel dengan bek Arema FC, Arthur Cunha da Rocha, dalam laga Grup B Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (11/2/2017). SUCI RAHAYU/JUARA.NET/TABLOID BOLAStriker Persija Jakarta, Jhonatan Bernardo (kanan), berduel dengan bek Arema FC, Arthur Cunha da Rocha, dalam laga Grup B Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (11/2/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC dan Persija Jakarta hanya bermain imbang 1-1 saat keduanya bertanding dalam laga Grup B Piala Presiden 2017, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (11/2/2017).

Dalam laga ini, Persija unggul lebih dulu melalui striker anyarnya, Jhonatan Bernardo, sebelum disamakan oleh Arema berkat gol Cristian Gonzales.

Tak butuh waktu lama bagi Jhonatan untuk membuka keunggulan. Ia sukses mencetak gol pada debutnya bersama Persija saat laga baru berlangsung 10 menit.

Tertinggal 0-1 tentunya membuat Arema semakin termotivasi. Mereka meningkatkan intensitas serangan demi mencetak gol penyama kedudukan.

Setelah melakukan berbagai upaya, Arema akhirnya berhasil menggetarkan jala gawang tim tamu berkat gol Cristian Gonzales.

Pemain naturalisasi kelahiran Montevideo, Uruguay, tersebut mencetak gol untuk Arema melalui sundulan pada menit ke-22.

Gonzales tercatat sebagai pemain kedua yang berhasil mencetak gol dalam dua edisi Piala Presiden setelah bek Persib Bandung, Vladimir Vujovic.


Pada babak kedua, Arema lebih mendominasi permainan. Mereka melancarkan tekanan yang merepotkan barisan lini belakang Macan Kemayoran.

Peluang emas pertama Arema pada babak kedua terjadi pada menit ke-57 lewat tandukan Gonzales. Namun kali ini, sundulan dia masih bisa diamankan kiper Persija, Andritany.

Arema kembali mengancam pada menit ke-74 melalui aksi salto Esteban Vizcarra. Meski demikian, upaya itu lagi-lagi belum menemui sasaran.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X