Kompas.com - 09/02/2017, 08:08 WIB
Kiper Manchester United asal Spanyol, David de Gea. AFP PHOTO / PAUL ELLISKiper Manchester United asal Spanyol, David de Gea.
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid belum kehilangan hasrat untuk memiliki kiper Manchester United, David De Gea. Mereka dikabarkan bakal kembali mengincar pemain berusia 26 tahun itu.

Isu rencana Madrid untuk kembali mengincar De Gea diembuskan oleh media Spanyol, Marca. Mereka memberi tajuk berita ini dengan 'Operation De Gea'.

Disebutkan sumber serupa, Madrid yakin mahar 65 juta euro atau sekitar Rp 921 miliar sudah cukup untuk menebus klausul pelepasan De Gea pada musim panas 2017.

Biaya sebesar itu bakal menjadikan De Gea sebagai rekrutan termahal keenam di Santiago Bernabeu setelah Kaka (68,5 juta), Zinedine Zidane (75), James Rodriguez (79,5), Cristiano Ronaldo (94), dan Gareth Bale (100).

Baca Juga:

Madrid Jadikan MU "Kambing Hitam" Kegagalan Transfer De Gea

"Football Leaks" Bocorkan Isi Kontrak De Gea dengan Madrid

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ini Pernyataan Van Gaal soal Kegagalan Transfer De Gea

De Gea sendiri berharga 20,8 juta euro saat mendarat di Old Trafford pada 2011. Ia masih terikat kontrak dengan United hingga 2019.

 

Madrid sempat berupaya memboyong De Gea ketika musim panas 2015. Transfer gagal terealisasikan karena pada detik terakhir penutupan bursa, ada keterlambatan pada bagian administrasi.

Saat itu, Real Madrid menjadikan Keylor Navas sebagai paket transfer De Gea. Kedua pemain batal bertukar kostum.

"Saya menangis saat tahu tidak jadi pindah. Bagi saya, itu adalah percampuran dari berbagai emosi. Saya tak ingin pergi, Madrid adalah rumahku," kata Navas seusai gagal terbang ke Manchester. (Ade Jayadireja)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X