Kompas.com - 06/02/2017, 02:44 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

PAMEKASAN, KOMPAS.com – Madura United tampil perkasa saat menghadapi tim dari Divisi Utama, Persatu Tuban. Mereka menang 6-0 pada pertandingan persahabatan di Gelora Ratu Pamelingan (GRP), Minggu 5/1/2017).

Greg Nwokolo membuka kemenangan timnya pada menit ke-14. Gol Greg dicetak melalui tendangan bebas setelah dirinya dijatuhkan pemain Persatu.

Lima gol lainnya tercipta pada babak kedua. Gol-gol tersebut dicetak Slamet Nur Cahyo (53'), Fedy Isir (59', 82'), Bayu Gatra - yang baru selesai menggelar penikahan menyumbang (68'), dan Eriyanto (79').

Pelatih Madura United, Mario Gomes de Olivera, menilai kemenangan tersebut menjadi modal besar timnya untuk menatap Piala Presiden 2017. Namun, dia masih memiliki kekhawatiran kepada pemain muda yang hanya mengandalkan skill.

“Pemain muda power-nya masih kurang meskipun skill-nya bagus. Karena itu, mereka akan mudah kehilangan bola,” ucap Gomes.

Menurut pelatih asal Brasil ini, setiap pemain yang tidak memiliki power akan mudah kehilangan bola sekaligus susah untuk merebut bola dari lawan. Hanya, kekurangan tersebut bisa dibenahi meskipun membutuhkan beberapa kali latihan lagi.

Sepanjang pertandingan melawan Persatu, Gomes melihat seluruh pemainnya tampil cukup percaya diri. Para pemain cukup disiplin menjaga areanya masing-masing.

“Jika semangat dan percaya dirinya bisa dimaksimalkan seperti malam ini, akan mudah bagi kami menjalani pertandingan melawan tim lainnya di grup E,” ujarnya.

Dalam pertandingan ini, Gomes menurunkan Fachruddin Aryanto pada babak kedua. Mantan pemain Sriwijaya FC ini, sangat ditunggu suporter Madura United.

“Janji kami kepada suporter sudah dipenuhi dengan menurunkan Fachruddin dalam pertandingan malam ini,” ujar Gomes.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.