Sejarah Dukung Ronaldo Hancurkan Celta Vigo - Kompas.com

Sejarah Dukung Ronaldo Hancurkan Celta Vigo

Kompas.com - 25/01/2017, 07:44 WIB
GERARD JULIEN/AFP Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sukses mencetak gol ke gawang Sporting CP dalam laga Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, 14 September 2016.

KOMPAS.com — Cristiano Ronaldo bakal menjadi ancaman besar saat Real Madrid melawan Celta Vigo pada partai perempat final kedua Copa del Rey di Stadion Balaidos, Rabu (25/1/2017).

Madrid harus membalikkan defisit agregat setelah kalah 1-2 pada pertandingan pertama di Stadion Santiago Bernabeu pekan lalu.

Bukan perkara mudah karena sejarah membuktikan, Madrid selalu tersingkir dari Copa del Rey setelah kalah 1-2 di kandang pada partai pertama.

Hanya, ada pula fakta sejarah lain yang bisa melambungkan optimisme para pemain Los Blancos, julukan Madrid. Catatan itu mengenai Ronaldo.

Coba mundur ke belakang ketika kedua tim terakhir kali bersua di Bernabeu pada musim 2012-2013. Duel pertama juga dimenangi Celta dengan skor 2-1.

Namun, tiket perempat final melayang karena aksi impresif Ronaldo pada partai kedua. Sang bintang mencetak tiga gol plus satu assist sehingga Celta takluk 0-4.

Termasuk trigol tersebut, Ronaldo sudah menciptakan 17 lesakan dalam 10 pertandingan melawan Celta.

Celestes, julukan Celta, menempati papan atas untuk daftar korban Ronaldo. Ronaldo mencetak gol lebih banyak cuma ke gawang Sevilla (23), Getafe (20), dan Atletico Madrid (18).

Berangkat dari serangkaian fakta historis, pelatih Zinedine Zidane mensyukuri kehadiran Ronaldo untuk pertandingan di Balaidos.

Pemilik nomor kostum 7 itu sempat mengalami benturan saat Madrid menang 2-1 atas Malaga pada partai lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/1/2017).

"Ronaldo sekadar mengalami benturan, bukan cedera. Saya berpikir bahwa dia akan baik-baik saja," tutur Zidane.

Kompas TV PSSI Datangkan Milla Aspas demi Permainan ala Spanyol


EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar
Close Ads X