Barcelona Menang, Iniesta Tumbang - Kompas.com

Barcelona Menang, Iniesta Tumbang

Kompas.com - 20/01/2017, 09:47 WIB
JOSE JORDAN/AFP Andres Iniesta mengalami cedera saat Barcelona melawan tuan rumah Valencia pada partai La Liga di Stadion Mestalla, 22 Oktober 2016.

SAN SEBASTIAN, KOMPAS.com - Kapten Barcelona, Andres Iniesta, mengalami cedera saat timnya menang 1-0 atas Real Sociedad pada partai pertama babak perempat final di Stadion Anoeta, Kamis (19/1/2017).

Iniesta tampil sebagai starter dalam pertandingan ini. Namun, dia harus mengakhiri kiprahnya setelah jeda dan memberikan tempat kepada Ivan Rakitic.

Buat Iniesta, cedera ini menjadi kali ketiga pada musim 2016-2017. Sebelumnya, dia sempat mengalami masalah di bagian lutut pada September dan Desember 2016.

Untuk pemulihan kedua cedera tersebut, sang kapten membutuhkan waktu 41 hari.

Beda hal dengan cedera terakhir. Dilaporkan Cadena Ser, keputusan Luis Enrique menarik pemain berusia 32 tahun itu sekadar langkah antisipatif atau dengan kata lain, cederanya tergolong ringan.

Hanya, belum diketahui berapa lama durasi pemulihan yang perlu dijalani sang pemain. Tim medis perlu melakukan pemindaian terlebih dahulu.

"Iniesta diganti pada babak kedua karena masalah di betis kiri. Dia akan menjalani tes lanjutan di Barcelona besok (20/1/2017)," bunyi pernyataan resmi klub.

Kemungkinan besar, Iniesta harus absen saat Barcelona melawan tuan rumah Eibar pada partai lanjutan La Liga di Stadion Ipurua, Minggu (22/1/2017).

Juara Barcelona 5-0 Las Palmas: Rekor Messi


EditorAnju Christian

Terpopuler


Close Ads X