Kompas.com - 14/01/2017, 05:14 WIB
|
EditorNugyasa Laksamana

LONDON, KOMPAS.com - Antonio Conte berharap laga kontra Leicester City, Sabtu (14/1/2017), dapat menjadi momentum bagi Chelsea untuk bangkit kembali.

Chelsea sempat menorehkan tren positif, yakni meraih kemenangan dalam 13 laga Premier League secara beruntun.

Catatan mengagumkan itu akhirnya terputus pada 4 Januari lalu, saat Chelsea takluk 0-2 oleh Tottenham Hotspur melalui dwigol Dele Alli.

Meski demikian, Conte berharap kekalahan dari Tottenham bisa dijadikan pelajaran oleh Chelsea untuk bangkit.

Hal tersebut akan diwujudkan pasukan asuhan Conte dalam pertandingan melawan Leicester di Stadion King Power pada akhir pekan ini.


"Pertandingan akan berjalan sulit karena Leicester adalah juara musim lalu. Mereka punya banyak pemain berkualitas. Mereka membuat saya terkesan," ujar Conte saat sesi konferensi pers, Jumat (13/1/2017).

"Kami ingin meraih kemenangan lagi di liga. Setelah laga, barulah kami akan menyimpulkan, apakah kami sudah berupaya untuk mewujudkannya atau belum," ucap Conte menambahkan.

Kekalahan dari Tottenham belum mengubah posisi Chelsea di papan klasemen Premier League. The Blues masih memimpin dengan raihan 49 poin, atau unggul lima angka atas Liverpool.


Sementara itu, Leicester berada di urutan ke-15 dengan perolehan 21 poin dari 20 pertandingan.

Pada pertemuan sebelumnya di Stadion Stamford Bridge, 15 Oktober 2016, Chelsea sukses mengalahkan Leicester dengan skor 3-0.

Saat itu, tiga gol Chelsea ke gawang Leicester diciptakan oleh Diego Costa, Eden Hazard, dan Victor Moses.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.