Rayuan Mourinho kepada Depay

Kompas.com - 09/01/2017, 08:46 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, melambaikan tangan ke penonton seusai laga Premier League kontra Arsenal di Old Trafford, pada 19 November 2016. Paul ELLIS / AFPManajer Manchester United, Jose Mourinho, melambaikan tangan ke penonton seusai laga Premier League kontra Arsenal di Old Trafford, pada 19 November 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menjanjikan kesempatan bermain agar Memphis Depay tidak hengkang.

Jatah tampil menjadi masalah utama Depay di Man United. Pemain sayap asal Belanda itu cuma menjalani 134 menit di lapangan pada berbagai ajang musim 2016-2017.

Oleh karena itu, Arjen Robben selaku kompatriotnya di tim nasional Belanda, telah menyarankan Depay untuk meninggalkan Man United.

Tidak dimungkiri pula oleh Mourinho, ada kans buat Depay angkat kaki dari Old Trafford pada Januari 2017.

"Saya tidak bisa menghentikan kepergian dia apabila dirinya tidak bermain di bawah saya. Pada usia seperti dia, seorang pemain memang memerlukan kesempatan tampil," tutur Mourinho.

"Akan tetapi, saya akan merasa bahagia apabila dia bertahan bersama kami. Kalau itu terjadi, dia pasti akan memainkan sejumlah pertandingan karena kami memiliki banyak partai," kata sang manajer.

Seperti kata Mourinho, Man United memang memiliki jadwal padat. Mereka masih terlibat dalam empat kompetisi musim ini, di antaranya Premier League, Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Paling dekat, Man United bakal melawan Hull City pada partai semifinal pertama Piala Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (10/1/2017).

Bukan berarti penuturan Mourinho menjadi garansi starter untuk Depay. Sebab, eks pemain PSV Eindhoven itu harus menghadapi persaingan ketat dengan Jesse Lingard, Henrikh Mkhitaryan, Juan Mata, dan Marcus Rashford.

"Kadang-kadang, Wayne Rooney juga bermain di sana. Ada banyak pemain di posisi Depay. Jadi, tidak mudah salah satu dari mereka untuk bermain," ucap Mourinho.

Kalau saja enggan menuruti permintaan Mourinho, Depay bisa mencari kesempatan di AC Milan dan Everton. Dua klub terakhir diwartakan tertarik meminangnya.

Juara West Ham 0-2 Man United: Terbantu Kartu Merah

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X