Bukan Salah Tim Termuda Liverpool

Kompas.com - 09/01/2017, 07:34 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyaksikan pemainnya melakukan pemanasan jelang melawan Manchester United di Stadion Anfield, Senin (17/10/2016). Paul ELLIS / AFPPelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyaksikan pemainnya melakukan pemanasan jelang melawan Manchester United di Stadion Anfield, Senin (17/10/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, melihat bahwa kegagalan menaklukkan Plymouth Argyle, Minggu (8/1/2017), bukan disebabkan oleh kehadiran banyak pemain muda.

Untuk susunan starter pada partai babak ketiga Piala FA itu, Klopp menurunkan Ben Woodburn (17 tahun), Trent Alexander-Arnold (18), dan Ovie Ejaria (19).

Alhasil, rataan usia sebelas pemain di lapangan terpangkas menjadi 21 tahun 296 hari. Itulah skuad termuda yang pernah diturunkan Liverpool sepanjang sejarah.

Dengan para pemain yang masih "hijau", Liverpool terlihat kikuk dalam membongkar pertahanan lawan. Mereka menguasai 77 persen permainan, tetapi cuma mampu melepaskan empat tembakan tepat sasaran.

Meski begitu, Klopp enggan menyesali keputusannya perihal susunan pemain.

"Apabila menerapkan komposisi berbeda, kami bisa saja meraih hasil serupa. Pengalaman ini tetaplah berharga untuk mereka," tutur Klopp.

Di mata Klopp, kegagalan meraih kemenangan lebih disebabkan oleh permainan Plymouth. Sang lawan dianggap menumpuk pemain di pertahanan sehingga sulit ditembus.

"Mereka menciptakan ruang sempit. Tidak mudah membuat pertandingan seperti ini menjadi menarik," tutur Klopp.

Klopp pun berharap timnya bisa belajar dari hasil ini untuk menciptakan lebih banyak peluang pada partai replay.

Juara Sunderland 2-2 Liverpool: Gara-gara 2 Penalti

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X