Berkat Gol Menit Akhir, Arsenal Kalahkan Tim Kasta Kedua

Kompas.com - 08/01/2017, 02:43 WIB
Kemenangan The Gunners, julukan Arsenal, ditentukan oleh gol Olivier Giroud pada menit ke-89. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 berkat lesakan Aaron Ramsey dan Callum Robinson. LINDSEY PARNABY/AFPKemenangan The Gunners, julukan Arsenal, ditentukan oleh gol Olivier Giroud pada menit ke-89. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 berkat lesakan Aaron Ramsey dan Callum Robinson.
|
EditorAnju Christian

PRESTON, KOMPAS.com - Arsenal menang 2-1 atas tim kasta kedua Inggris, Preston North End, pada partai babak ketiga Piala FA di Stadion Deepdale, Sabtu (7/1/2017).

Kemenangan The Gunners, julukan Arsenal, ditentukan oleh gol Olivier Giroud pada menit ke-89. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 berkat lesakan Aaron Ramsey dan Callum Robinson.

Arsenal yang tampil dengan kombinasi pemain utama dan pelapis, sempat dikejutkan oleh gol cepat Preston. Baru tujuh menit pertandingan bergulir, tim tuan rumah membuka keunggulan 1-0.

Callum Robinson melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti Arsenal setelah memanfaatkan umpan dari Jordan Hugill.

Kondisi tersebut tidak berubah hingga babak pertama berakhir. Tertinggal pada paruh pertama merupakan kali pertama buat klub berjulukan The Gunners sejak 2014.

Saat itu, skuat asuhan Arsene Wenger tertinggal pada babak pertama dalam partai final Piala FA. Namun, Arsenal mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Serupa tiga tahun lalu, Arsenal pun mampu memutar ketinggalan setelah jeda. Mereka bahkan cuma membutuhkan satu menit seusai kick-off.

Aaron Ramsey mencatatkan namanya di papan skor dengan tembakan kaki kanan memanfaatkan umpan Alex Iwobi.

Gol tersebut menjadikan Ramsey sebagai pemain yang mampu mencetak empat gol di babak ketiga Piala FA. 

Pertandingan ini tampak akan berakhir dengan skor imbang dan memerlukan partai ulang untuk menentukan pemenang yang berhak melangkah ke babak keempat. Sebab, hingga dua menit waktu normal tersisa tetap tak ada gol lain tercipta.

Namun, pada menit ke-89, Olivier Giroud tampil sebagai penentu kemenangan skuad asuhan Wenger. Ia sukses membobol gawang Preston dengan tembakan kaki kiri setelah memaksimalkan umpan Lucas Perez.

Gol tersebut merupakan torehan ke-10 Giroud setiap mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter pada semua kompetisi musim ini. Kemenangan ini pun memastikan Arsenal melangkah ke babak keempat Piala FA. (Wisnu Nova Wistowo)

Preston North End 1-2 Arsenal (Callum Robinson 7' - Aaron Ramsey 46', Olivier Giroud 89')

Preston North End: 22-Chris Maxwell, 23-Paul Huntington, 5-Tom Clarke, 3-Gregory Cunningham, 2-Marnick Vermijil, 11-Daniel Johnson (7-Daryl Horgan 81'), 4-Ben Pearson, 14-Aiden McGeady, 12-Paul Gallagher (8-Alan Browne 60'), 25-Jordan Hugill (9-Simon Makienok 75'), 37-Callum Robinson.

Arsenal: 13-David Ospina, 5-Gabriel Paulista, 20-Shkodran Mustafi, 18-Nacho Monreal, 55-Ainsley Maitland-Niles (16-Rob Holding 90+2), 17-Alex Iwobi, 29-Granit Xhaka, 8-Aaron Ramsey, 15-Alex Oxlade-Chamberlain (23-Danny Welbeck 83'), 9-Lucas Perez, 12-Olivier Giroud.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X