Xabi Alonso Tunjuk Suksesornya di Bayern

Kompas.com - 07/01/2017, 12:24 WIB
CHRISTOF STACHE/AFP Ekspresi gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso, saat melawan Juventus pada perempat final kedua Liga Champions di Stadion Allianz Arena, 16 Maret 2016.

MUENCHEN, KOMPAS.com - Xabi Alonso menunjuk Joshua Kimmich sebagai suksesornya di Bayern Munich. Menurut Xabi, pemain asal Jerman itu memiliki masa depan cerah.

Alonso sebenarnya masih menunjukkan peran vital bersama Die Roten, julukan Bayern. Total 1.147 menit dijalani gelandang asal Spanyol itu pada semua ajang musim 2016-2017.

Akan tetapi, Alonso tidak bisa menampik akhir kariernya semakin dekat. Usianya menginjak 35 tahun. Kontraknya bersama Bayern juga bakal kedaluwarsa pada 30 Juni 2017.

Apabila harus mundur, Alonso pun menilai bahwa Bayern tidak perlu mencari pemain baru guna menggantikan perannya.

"Sebab, ada Kimmich yang merupakan pemain fantastis. Dia bermain baik di berbagai posisi, yang menjadi salah satu keunggulannya," tutur Alonso.

"Kimmich tentu saja memiliki masa depan cerah untuk klub ini," kata eks pemain Real Madrid itu.

Kimmich memang tidak cuma bisa berperan sebagai gelandang seperti halnya Alonso, tetapi juga mampu beroperasi di lini belakang.

Tercatat oleh Transfermarkt, dia melakoni enam dari 21 partai musim ini sebagai bek tengah dan bek kanan.

Mendengar penuturan Alonso tentang dirinya, Kimmich pun merasa tersanjung. Namun, kalau boleh memilih, dia ingin menetap di satu posisi saja.

"Terget jangka panjang saya adalah mengokohkan diri di posisi tertentu. Walaupun, saya menyukai bermain di setiap posisi," tutur Kimmich.

Juara Penyelamatan-penyelamatan Terbaik Pekan Ke-19 Premier League

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X