Kompas.com - 29/12/2016, 13:05 WIB
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum (kiri), berduel dengan gelandang Arsenal, Francis Coquelin, dalam laga pekan pertama Premier League di Stadion Emirates, Minggu (14/8/2016). LEE MILLS/AFPGelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum (kiri), berduel dengan gelandang Arsenal, Francis Coquelin, dalam laga pekan pertama Premier League di Stadion Emirates, Minggu (14/8/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, meyakini bahwa tim-tim pesaing di Premier League akan merasa takut untuk bermain di Anfield, kandang Liverpool.

Liverpool belum terkalahkan untuk laga kandang pada liga musim ini. Tim asuhan Juergen Klopp itu telah mencetak 25 gol dalam delapan pertandingan saat menjalani laga di Anfield.

Saat ini, The Reds sedang mempersiapkan diri untuk menjamu Manchester City dalam laga yang akan berlangsung pada Minggu (1/1/2017).

Bahkan, Manajer Man City, Pep Guardiola, terlihat menyaksikan laga Liverpool saat menang 4-1 atas Stoke City di Anfield pada Selasa (27/12/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Terkait hal itu, Wijnaldum mengatakan, tim lawan akan merasa takut setiap menjalani laga di Anfield, dengan catatan Liverpool saat ini tak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir liga.

"Saya pikir Anfield adalah 'sebuah benteng'. Cara kami bermain dan mencetak gol di pertandingan kandang, saya pikir itu akan menakut-nakuti lawan," kata pemain asal Belanda itu kepada koran UK, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

"Apa yang saya lihat sekarang adalah bahwa kami memiliki kepercayaan diri. Kami belajar dengan cepat dan beradaptasi dengan situasi dalam permainan," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Wijnaldum pun berpendapat soal laga "bentrok tahun baru" menghadapi pasukan Pep Guardiola, Manchester City.

"Man City memiliki serangan yang baik (dan) saya pikir kami pun begitu. Mereka memiliki banyak pemain bagus yang bisa mencetak gol," ujarnya.

"Penyerang Man City, Sergio Aguero, adalah pemain yang bagus dan dapat memenangi pertandingan untuk timnya. Namun, Man City tidak hanya soal Aguero, mereka juga memiliki De Bruyne, David Silva, dan Raheem Sterling," ujarnya.

Saat ini, Liverpool menempati peringkat kedua dalam klasemen sementara Premier League, unggul satu angka atas Man City di peringkat ketiga, dan tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen, Chelsea.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.