Striker Barcelona Tak Ingat Cara Selebrasi

Kompas.com - 26/12/2016, 20:15 WIB
Paco Alcacer dan Luka Modric merayakan gol Barcelona ke gawang Hercules pada pertandingan Copa del Rey di Camp Nou, Rabu (21/12/2016). JOSEP LAGO/AFPPaco Alcacer dan Luka Modric merayakan gol Barcelona ke gawang Hercules pada pertandingan Copa del Rey di Camp Nou, Rabu (21/12/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com - Bahagia sekaligus kebingungan. Dua hal itulah yang dirasakan Paco Alcacer ketika mencatatkan gol perdananya untuk FC Barcelona.

Gol debut Alcacer bersama Barca terjadi saat berjumpa Hercules dalam partai Copa del Rey, Rabu (21/12/2016). Ia menyumbang satu dari tujuh gol yang disarangkan timnya.

Torehan ke gawang Hercules sekaligus menyudahi puasa gol Alcacer yang telah berlangsung selama 576 menit di berbagai ajang.

Kali terakhir Alcacer menjebol gawang lawan adalah pada 24 April 2016 bersama Valencia. Striker berusia 23 tahun itu mengukir satu gol dalam duel kontra Getafe yang berakhir imbang 2-2.

Saking lamanya tak merasaka euforia bikin gol, Alcacer sampai lupa cara selebrasi.

"Saya tidak tahu harus berbuat apa setelah mencetak gol. Saya tak ingat cara selebrasi," kata Alcacer kepada Marca berseloroh.

Diakui Alcacer, semua bisa terjadi berkat pelatih Luis Enrique yang tak pernah berhenti memberinya bantuan dan kepercayaan.

"Semua memandang saya dan pelatih pun memberi banyak bantuan. Dia membiarkan saya terus berjuang dan tidak menyerah," kata pemilik gelar Piala Eropa U-19 bersama Spanyol itu.

Alcacer dibeli Barcelona dari Valencia pada bursa musim panas 2016 sebagai striker pelapis trisula Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar. Kepindahan sang pemain menghabiskan dana 30 juta euro atau setara Rp 422,5 miliar. (Ade Jayadireja)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X