Mourinho: Ibrahimovic Akan Pensiun di Man United, Bukan di MLS

Kompas.com - 25/12/2016, 14:52 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mencoba menerobos pertahanan FC Zorya pada laga Liga Europa di Luhansk, Kamis (8/12/2016). SERGEI SUPINSKY/AFPPenyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mencoba menerobos pertahanan FC Zorya pada laga Liga Europa di Luhansk, Kamis (8/12/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, meyakini strikernya, Zlatan Ibrahimovic, akan mengakhiri karier sepak bolanya di Old Trafford meski ada tawaran dari klub MLS atau klub China.

Tawaran dari klub Liga Amerika Serikat, MLS, dan Liga Super China, memang sangat menggiurkan dan "menggoda" bagi para pesepak bola.

Contohnya, yang baru-baru ini terjadi seperti proses transfer Oscar dari Chelsea ke klub China, Shanghai SIPG.

Chelsea tidak menyebutkan biaya transfer yang dibayarkan oleh Shanghai. Namun, menurut Transfermarkt, nilai Oscar mencapai 61 juta euro (sekitar Rp 856 miliar).

Artinya, Oscar memecahkan rekor transfer termahal di China. Rekor sebelumnya dipegang oleh Hulk, yang dibeli Shanghai SIPG senilai 55,8 juta euro.

STRINGER/AFP Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mendampingi timnya dalam laga Liga Europa kontra Fenerbahce, di Stadion Sukru Saracoglu, Kamis (3/11/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Namun, Mourinho yakin Ibrahimovic akan pensiun sebagai pesepak bola di level puncak.

"Dia mencetak gol. Dia bermain baik dan saya sangat senang untuknya karena dia akan mengakhiri kariernya di level tertinggi, yang menakjubkan," ujar Mourinho seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

"Dia tidak akan mengakhiri kariernya di Amerika atau di China. Dia akan pensiun di level puncak," ujarnya.

Pada usia 35 tahun, Ibrahimovic telah menunjukkan bahwa ia masih tajam. Pemain asal Swedia itu telah mencetak 16 gol dalam 25 penampilan di semua kompetisi, 11 di antaranya di Premier League.

Ibrahimovic tiba di Old Trafford dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain. Dia dikontrak satu tahun oleh Setan Merah.

Namun, ada indikasi pemain yang mencetak 10 gol dalam sembilan pertandingan itu akan memperpanjang kontrak bersama Man United, tidak berkarier di Amerika Serikat atau China.

"Saya sangat senang untuknya. Mungkin beberapa orang berpikir dia adalah pencetak gol terbanyak, tetapi tidak akan lama dengan usia 35 tahun. Namun, baginya, usia 35 sama dengan usia 25 tahun," kata Mourinho melalui Sky Sports.

"Saya benar-benar senang dengan performanya. Rekornya sangat baik dan ia dapat meningkatkan hal itu," kata Mourinho.

Ibrahimovic memiliki kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya saat Man United menjamu Sunderland pada laga Boxing Day, Senin (26/12/2016).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X