"Messi dari Thailand" Resmi Gantikan Bachdim di Sapporo

Kompas.com - 20/12/2016, 15:14 WIB
Pemain Indonesia Manahati Lestusen (kedua kiri) berebut bola dengan pemain Thailand Chanathip Songkrasin (biru) dalam laga final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/12/2016). Dalam leg kedua ini Thailand menang 2-0 atas Indonesia. AP PHOTO / WASON WANICHAKORN AP PHOTO / WASON WANICHAKORNPemain Indonesia Manahati Lestusen (kedua kiri) berebut bola dengan pemain Thailand Chanathip Songkrasin (biru) dalam laga final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/12/2016). Dalam leg kedua ini Thailand menang 2-0 atas Indonesia. AP PHOTO / WASON WANICHAKORN
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Chanathip Songkrasin alias Messi Jay dipastikan menggantikan Irfan Bachdim di klub J-League, Consadole Sapporo.

Kabar rencana kepindahan Messi Jay sebenarnya sudah tersiar sebelum Piala AFF 2016 bergulir. Hanya, transfer sedikit tertunda karena fokus sang pemain bersama tim nasional (timnas) Thailand.

Di turnamen antarnegara Asia Tenggara itu, Thailand menjadi kampiun untuk kali kelima. Adapun Messi Jay didaulat sebagai pemain terbaik.

Baru setelah turnamen, Muangthong United selaku pemilik Messi Jay, merampungkan transfer.

"Hari ini, kami mewujudkan mimpi seorang pesepak bola Thailand. Kami akan memiliki pemain Thailand pertama di J-League," kata Chairman Muangthong, Ponsak Pholanan, Senin (19/12/2016).

"Transfer sedikit tertunda karena tidak ada pemain Thailand yang pindah ke Jepang sebelumnya," kata sang patron.

Sebelum Messi Jay, Sapporo sempat memiliki Irfan Bachdim sebagai delegasi dari Asia Tenggara. Sapporo memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak sang pemain.

Menurut Transfermarkt, Bachdim cuma mendapatkan jatah 89 menit pada musim 2015-2016.

Kompas TV Pemerintah Tetap Beri Bonus untuk Timnas

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X