Pelatih Mitra dan Striker Persib Yakin Timnas Juara

Kompas.com - 17/12/2016, 09:02 WIB
Pemain timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata (kiri) dan Rizki Pora meluapkan kegembiraan setelah berhasil mencetak gol saat bertanding melawan Thailand pada laga final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016). Indonesia menang 2-1 atas Thailand dan akan bertanding di final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg kedua di Stadion Rajamangala, Thailand, Sabtu (17/12/2016) mendatang. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPemain timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata (kiri) dan Rizki Pora meluapkan kegembiraan setelah berhasil mencetak gol saat bertanding melawan Thailand pada laga final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016). Indonesia menang 2-1 atas Thailand dan akan bertanding di final Piala AFF Suzuki Cup 2016 leg kedua di Stadion Rajamangala, Thailand, Sabtu (17/12/2016) mendatang.
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Kemenangan tim nasional Indonesia atas Thailand pada final pertama Piala AFF 2016 menimbulkan optimisme di sejumlah kalangan. Dua di antaranya adalah Jafri Sastra dan Sergio van Dijk.

Indonesia akan melakoni final kedua di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12/2016). Kendati demmikian, Jafri Sastra optimistis Boaz Solossa Dkk bisa mengatasi perlawanan tuan rumah.

Menurut pelatih Mitra Kukar ini, mental dan semangat tanding para pemain timnas sangat bagus. Jafri menyebut mereka bermain sangat luar biasa meski dengan persiapan sangat minim.

”Kami semua tahu, persiapan timnas sangat mepet. Kemudian, pelatih Alfred Riedl hanya bisa mengambil dua pemain dari setiap klub,” kata Jafri, Jumat (16/12/2016).

”Saya salut dengan mental pemain kita. Saya optimistis kita bisa juara,” ujar eks pelatih Persipura ini.

Optimisme yang sama dirasakan Sergio van Dijk. Striker Persib itu menilai langkah untuk menjadi juara berat, tetapi timnas punya peluang menang.

”Laga nanti susah, tetapi kalau mereka main dengan kompak seperti kemarin, pasti dapat hasil bagus dan menang. Kalau hasil imbang 1-1 juga cukup untuk jadi juara, tetapi harus optimistis menang,” ujar dia. 

Van Dijk jadi bagian Indonesia di Piala AFF 2014. Namun, dia merasakan kegagalan lolos ke semifinal dan sempat kalah telak 0-4 dari Filipina. Padahal, fase grup dimainkan di Vietnam kala itu.

 

Baca tentang


Sumber JUARA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X