Ketika Kiatisuk Berkata kepada Riedl, "Saya Akan Menutup Kuping"

Kompas.com - 16/12/2016, 16:58 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl (kiri), bersama pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, saat jumpa pers di Hotel Emerald, Bangkok, Jumat (16/12/2016).
ANJU CHRISTIAN/KOMPAS.comPelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl (kiri), bersama pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, saat jumpa pers di Hotel Emerald, Bangkok, Jumat (16/12/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

Laporan Langsung Anju Christian dari Bangkok, Thailand

BANGKOK, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl, dan koleganya di Thailand, Kiatisuk Senamuang, menunjukkan sikap bersahabat saat bersua pada jumpa pers di Hotel Emerald, Bangkok, Jumat (16/12/2016).

Jumpa pers itu membahas duel kedua tim pada partai final kedua Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12/2016).

Indonesia tengah unggul karena menang 2-1 pada partai final pertama di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016). Dua gol dicetak oleh Rizky Pora dan Hansamu Yama.

Mengingat situasi itu, Riedl pun mendapatkan pertanyaan terkait kemungkinan taktik bertahan pada pertandingan kedua.

"Mungkin ya, mungkin tidak. Saya tidak akan memberitahukannya di sini. Sebab, dia (Kiatisuk) akan mendengarkan. Tunggu saja hingga pertandingan," tutur Riedl yang duduk di sebelah Kiatisuk.

Kiatisuk pun menimpali, "Tidak, saya akan menutup kuping sehingga tidak mendengarkan Anda."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selanjutnya, kedua tim dijadwalkan melakoni sesi latihan di Stadion Rajamangala, Jumat (16/12/2016). Thailand bakal menjajal lapangan terlebih dahulu pukul 16.00 waktu setempat, lalu Indonesia menyusul pukul 18.00.

Sesi latihan hanya berlangsung terbuka pada 15 menit pertama sehingga taktik yang akan digunakan kedua tim pada pertandingan sulit diketahui.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.